25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Pesan Politik Ketua PPP Bintuni: Beda Pilihan di Pemilu tak Boleh Lahirkan Gesekan

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua DPC PPP Teluk Bintuni Joko Lingara menyampaikan pesan politik menjelang Pemilu 2024. Ia mengatakan, Pemilu harus memiliki ekses perdamaian agar tidak terjadi gesekan di masyarakat.

    “Kita berkewajiban mewujudkan pesta demokrasi 2024 mendatang damai dan bermartabat di Kabupaten Teluk Bintuni. PPP secara khusus mengajak warga masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Joko.

    Menurut Joko, sejatinya, Pemilu harus melahirkan rasa sejuk dan damai. Dan ini hanya bisa tercipta jika masyarakat berpolitik dengan dewasa.

    Baca juga:  Lantik Ketua GOW Kabupaten Teluk Bintuni, Ini Pesan Ny. Lani Lakotani 

    “Saya berharap kita berpolitik secara dewasa agar tidak ada gesekan-gesekan antara simpatisan dan masyarakat sehingga terciptanya Pemilu 2024 dengan sejuk, aman dan damai di kabupaten Teluk Bintuni,” tuturnya.

    Berkaitan dengan momentum pesta demokrasi mendatang, Joko meyakini atmosfer politik akan terus meningkat. Kondisi ini harus disikapi secara arif.

    Baca juga:  Dibuka Bupati Teluk Bintuni, 60 Peserta Ikut Bimtek Humas dan Protokol

    Ia mengatakan, diperlukan sinergitas antarpartai politik (parpol) dengan para pemangku kepentingan agar situasi tetap terjaga. Masyarakat diminta menghindari provokasi, kampanye hitam dan berbagai bentuk intrik yang berpotensi memicu chaos.

    “Bahwa dengan adanya peran dari semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan persatuan dan kerukunan pada Pemilu 2024, akan terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai di Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Joko.

    Baca juga:  DPRD dan Pemkab Manokwari Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2022

    Lebih lanjut ia berpendapat, perbedaan pandangan dan pilihan politik tidak boleh mengalahkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI. Pesta demokrasi digelar untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

    “Kita harus bisa saling menghargai setiap perbedaan yang muncul saat Pemilu, itu biasa dan itulah demokrasi,” jelasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...