25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    13 Tahun Vakum, Turnamen Bola Basket Bupati Teluk Bintuni Cup Bergulir Lagi

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, membuka turnamen bola basket bertajuk Bupati Teluk Bintuni Cup 2022 di Gelanggang Olahraga Argosigemerai, Senin (17/10/2022).

    Turnamen tingkat kabupaten ini spesial karena setelah sekian lama vakum akhirnya bergulir lagi. Bupati Teluk Bintuni Cup terakhir digelar 13 tahun lalu. “Melalui turnamen ini kembali menggairahkan olahraga bola basket di Teluk Bintuni,” kata Matret.

    Baca juga:  Pelatih Timnas Argentina: Tidak Mudah Melawan Indonesia, Lanjutkan!

    Matret pun mengaku senang karena Gelanggang Olahraga Argosigemerai kini makin ramai. Banyak anak muda menggunakannya untuk menyalurkan hobi, mulai sepak bola, futsal, voli, termasuk bola basket.

    “Semoga turnamen basket ini menjadi salah satu langkah strategis yang tempuh oleh Perbasi maupun klub untuk fokus mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga basket di Teluk Bintuni,” ucapnya.

    Baca juga:  Serahkan SK PPPK 234 Nakes, Bupati Teluk Bintuni: Segera ke Pesisir-Gunung, Berikan yang Terbaik

    Matret berharap ke depannya lahir atlet bola basket andal dari Teluk Bintuni yang bisa bersaing di level lebih tinggi. “Setidaknya satu tim yang akan mewakili teluk Bintuni dalam kejuaraan daerah (kejurda) basket Papua Barat,” harap sembari berpesan agar seluruh peserta menjunjung tinggi semangat sportivitas.

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    Sementara, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Teluk Bintuni, Reinhard Maniagasi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni sehingga turnamen ini bisa terlaksana.

    “Hal ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan dari pengurus Perbasi yang akan melaksanakan pertandingan sehingga mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemda,” kata Reinhard. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...