oleh

Yasman Yasir Digadang Aklamasi Pimpin PPP Papua Barat

SORONG, Linkpapuabarat.com – Yasman Yasir digadang terpilih aklamasi memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat pada Muswil V yang digelar 9 dan 10 April 2021.

Yasman mendapat sokongan dari hampir semua elemen kader.

“Jabatan itu adalah amanah. Jika memang saya dipercaya untuk memimpin partai ini di Papua Barat, Insya Allah akan saya jaga dan jalankan amanah itu dengan baik,” ujar Yasman, Jumat (9/4/2021).

Sebelumnya sempat mencuat beberapa nama jelang muswil. Yasman sendiri didorong oleh kader dari Teluk Bintuni dan Manokwari. Mendekati pembukaan muswil hari ini, dukungan kepadanya kian kuat.

Yasman mengatakan, dukungan para fungsionaris dan kader dari akar rumput mendorongnya untuk menerima amanah itu. Ia menyatakan siap berjuang memenuhi target target politik ke depan.

Yasman sendiri disebut sebut sebagai penyokong utama pendanaan muswil. Saat dikonfirmasi ia tidak membantah.

Tetapi politisi asal Tanah Sisar Matiti ini, menyebut dirinya hanya membantu sesuai batas kemampuannya.

“Ya memang saya bantu, tapi tidak seluruhnya. Untuk pengurus dari DPP, itu biaya sendiri dari mereka,” kata Yasman Yasir yang akrab disapa Daeng Basso ini.

Asri ST, Ketua Panitia Penyelenggara Muswil V PPP, saat menyampaikan laporannya dalam pembukaan muswil mengungkapkan, sumber dana dari kegiatan ini disokong oleh salah satu kader terbaik PPP dari Teluk Bintuni Yasman Yasir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada saudara Yasman Yasir,” ucap Asri.

Ketua DPC PPP Kota Sorong Hj Rosmia Mattaliti juga membenarkan hal itu. Menurutnya, Yasman Yasir sudah menggelontorkan biaya untuk pelaksanaan muswil, maka tidak ada alasan lain untuk tidak memilih anggota DPRD Teluk Bintuni ini sebagai Ketua DPW PPP Papua Barat.

“Harapan kami muswil ini bisa berlangsung secara kekeluargaan. Ini kan rumah bersama. Kalau memang sudah ada kader terbaik yang layak kita jadikan pemimpin, mari kepada teman-teman yang lain, kita satukan pilihan untuk saudara Yasman Yasir,” kata Rosmia yang juga anggota DPRD Kota Sorong. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini