oleh

Petrus Kasihiw di Muswil PPP: Lupakan Pilkada, ini Demi Teluk Bintuni

SORONG, Linkpapuabarat.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menunjukkan jiwa besarnya sebagai pemimpin. Tak didukung PPP di pilkada lalu, ia tetap menghadiri muswil partai berlambang Kakbah itu, Jumat (9/4/2021). Bagi Kasihiw pilkada telah usai. Saatnya bekerja untuk Teluk Bintuni.

Kasihiw maju di periode kedua 9 Desember 2020 lalu. Ia berpasangan dengan Matret Kokop.

Di Pilkada serentak itu PPP mendukung pasangan Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) bersama dengan PAN dan Perindo. Sedangkan Petrus Kasihiw diusung koalisi pelangi yang berisi Partai Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, PBB dan PKPI.

Petrus Kasihiw sendiri mengaku, kehadirannya dalam Muswil V DPW PPP Papua Barat, adalah kewajibannya sebagai pembina partai politik di daerah.

“Terlepas dari kontestasi politik kemarin, ini adalah tanggung jawab saya sebagai pembina partai politik yang melekat pada kepala daerah,” kata Piet yang ditemui di arena pembukaan Muswil V DPW PPP.

Kalau secara partai, PPP tidak memberikan rekomendasi untuk dirinya maju dalam kontestasi Pemilukada Teluk Bintuni. Kata dia itu adalah pertimbangan internal partai.

Tapi dalam pergerakan politik di lapangan, dirinya didukung komponen PPP. Terutama pemuda persatuan sebagai underbouw PPP.

“Mereka ada di belakang saya. Jadi katakan bahwa di atas kertasnya (rekomendasi) ada di sana, orangnya sebagian ada di saya. Bagi saya itu tidak masalah,” katanya.

Kasihiw mengatakan, dirinya tak lagi berpikir soal pilkada yang telah berlalu.

“Saya melihat ke depan, karena di DPRD Bintuni, PPP kan ada dua kursi, yang itu juga potensial dalam memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, langkah ke depan yang ia pikirkan adalah posisi Ketua Umum DPP PPP. Yakni Suharso Monoarfa yang notabene menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (MenPPN).

Dengan merangkul PPP, Piet mengaku hal itu akan memudahkan dirinya dalam melakukan lobi politik terkait pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Mungkin lewat beliau, lobi pembangunan di Bintuni bisa dilakukan dan mendapat perhatian,” tutup Kasihiw. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini