28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Yance Samonsabra Daftar DPD RI, Bawa 1.480 Dukungan ke KPU Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bakal calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Yance Samonsabra, membawa 1.480 dukungan saat mendaftar ke KPU Papua Barat, Jumat (30/12/2022).

    Dukungan bakal calon incumbent ini diterima Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Simunya, didampingi komisioner KPU dan disaksikan komisioner Bawaslu Papua Barat.

    Yance mengaku optimistis akan kembali terpilih sebagai anggota DPD RI perwakilan Papua Barat di Senayan. Menurutnya, semua bakal calon pasti mempunyai keyakinan untuk menang dan semua mempunyai peluang yang sama.

    Baca juga:  Kadis Kesehatan Papua Barat Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker

    “Kita duduk itu atas restu dan dukungan dari masyarakat. Kalau masih diberikan kesempatan puji Tuhan, tidak juga puji Tuhan. Tujuan kami adalah berkat untuk semua,” kata Yance.

    Menurutnya, masyarakat mempunyai hak siapa yang akan dipilih dan bisa melihat kinerja selama ini. Sebagai incumbent, kata dia, masyarakat bisa melihat kerja-kerjanya selama ini.

    Baca juga:  KPU Tetapkan 569 Bacaleg DPR PB Masuk Daftar Calon Sementara, Masyarakat Bisa Beri Masukan

    Mengenai proses yang terjadi saat ini, lanjutnya, jauh lebih mudah. Sebab, sebelumnya saat menyerahkan berkas harus membawa berkas hingga belasan koli.

    “Saat ini kami tidak setengah mati membawa berkas begitu banyak untuk diserahkan kepada KPU dan lebih sekarang lebih maju,” paparnya.

    Baca juga:  Pengesahan UU Otsus Akomodasi Hak-hak Politik OAP

    Dia berharap KPU bekerja sesuai dengan mekanisme dan aturan sehingga tidak ada pihak lain yang melakukan intervensi.

    “Kami memberikan dukungan kepada KPU. KPU tetap kerja sesuai aturan. Bakal calon, kalau saya sekalipun kalau tidak memenuhi syarat, kalau harus putus-putus saya tidak akan demo. Saya akan tetap hormati keputusan KPU,” tegasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...