28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan di Papua Barat. Dukungan OPD dinilai sebagai poin penting mewujudkan capaian UHC.

    Hal ini diutarakan Ali Baham saat membuka secara resmi Forum Komunikasi Dengan Pemangku Kepentingan Utama Provinsi Papua Barat, yang digelar di Manokwari, Rabu (21/2/2024).

    Dalam sambutannya, ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Papua Barat telah melakukan lompatan besar yang luar biasa dalam pengadaan jaminan kesehatan di Provinsi Papua Barat. Papua Barat merupakan Provinsi keempat di Indonesia yang telah menjamin lebih dari 90% peserta jaminan kesehatan.

    Baca juga:  Tiba di Fakfak, Presiden Jokowi Disambut Pj Gubernur PB dan Tokoh Adat

    “Pemeliharaan kesehatan tidak lagi menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab pusat,” jelas Ali Baham.

    Ali menyampaikan, atas kerja keras semua, Provinsi Papua Barat telah menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan dari Presiden di tahun 2023. Lebih lanjut dia, pemerintah akan terus berkomitmen untuk memastikan jaminan kesehatan masyarakat, dengan telah dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan UHC open dengan BPJS Kesehatan Kedeputian XII.

    Baca juga:  Festival Budaya Papua Barat Resmi Dibuka: Upaya Nyata Lestarikan Budaya Daerah

    “Dengan ini masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat mengakses layanan kesehatan dan difasilitasi serta didaftarkan,” terang Ali Baham.

    Ali Baham berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak. Terutama OPD-OPD di wilayah Papua Barat untuk menyukseskan program kesehatan strategis nasional secara khusus di bidang kesehatan.

    Baca juga:  Sah! APBD 2024 Papua Barat Ditetapkan Rp3,8 Triliun

    “Tantangan dan persoalan ke depan yang memerlukan solusi tentunya akan semakin besar dan membutuhkan kerja keras dari kita semua. Oleh karena itu mari kita sempurnakan sistem kerja kita sehingga lebih baik, melalui proses dan budaya kerja kita agar dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

    PSR-CP

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...