26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Wartawan Pertanyakan Pembatasan Akses Saat Penjemputan Paulus Waterpauw

    Published on

    Manokwari,Linkpapua.com – Para wartawan yang meliput kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, mengeluhkan pembatasan yang diberlakukan pihak protokoler pemprov. Wartawan tak diizinkan masuk hingga ke area penjemputan dan ruang VIP.

    Wartawan Antara Biro Papua Barat, Hans Arnold Kapissa sempat berkoordinasi dengan protokoler Pemprov Papua Barat yang bertugas di depan pintu masuk ruang VIP. Hans meminta agar diizinkan masuk. Namun tidak diperkenankan.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Janjikan Bangunan Sementara Bagi Pedagang Pasar Wosi

    Setelah sejumlah wartawan mengabadikan suasana tersebut, barulah pihak protokoler membuka akses. Informasi yang dihimpun media ini, pihak protokoler menyiapkan ID khusus untuk acara penjemputan Pj Gubernur. Kendati demikian, Informasi akan adanya ID khusus ini tidak disampaikan secara terbuka.

    “ID pers milik media tidak berlaku. Informasi ada ID khusus. Saya tidak memperoleh informasi soal ID tersebut. Jadi tidak diizinkan untuk masuk,” ujar Hans Kapissa.

    Baca juga:  Kapolda Baru Irjen Pol Daniel T.M Silitonga Tiba di Manokwari

    Penyampaian pihak protokoler, lanjut Hans, harus ada ID khusus dari panitia penjemputan. Akan tetapi, Informasi ini tidak disampaikan sebelum acara penjemputan.

    “Pengalaman ke pengalaman kalau ada pejabat yang datang, itu tidak ada atau tidak diberlakukan ID khusus,” ketus Hans Kapissa.

    Senada dengan Hans, Gemelin Bangun wartawati acemo.co.id menuturkan, bahwa informasi penggunaan ID card khusus tersebut diketahui setelah berada di bandara.

    Baca juga:  Waterpauw Resmi Lantik Pj Bupati Tambrauw

    “Habis, tidak kebagian ID card-nya. Kita mungkin datang terlambat, pas tiba di bandara ID card dikatakan sudah habis,” ujar Gemelin.

    Pantauan media ini di lapangan, akses masuk memang dibatasi. Dengan alasan keterbatasan ruang.

    Di luar areal bandara, masyarakat nampak mengikuti acara penjemputan dengan antusias tinggi. Meski berdesak-desakan, mereka ingin menyambut secara langsung Paulus Waterpauw yang kini dipercayakan sebagai penjabat Gubernur Papua Barat 2022-2024.  (*/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...