26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Warga Kembali Blokir Jalan Trikora Manokwari, Kendaraan Balik Arah

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Massa kembali memblokir ruas jalan Trikora, depan Hotel Fajar Roon Wosi, Jumat siang (27/5/2022). Warga memblokade jalan sambil membakar ban bekas dan tumpukan kayu.

    Aksi yang dilakukan oleh puluhan warga termasuk ibu-ibu memaksa pengguna jalan dari arah Sanggeng maupun sebaliknya berbalik arah karena dilarang lewat oleh warga. Aksi ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

    Baca juga:  Operasi Satlantas Manokwari, Pengemudi yang Merokok Kena Teguran

    Dari pantauan Linkpapua.com, pihak kepolisian masih bernegosiasi dengan warga agar blokade segera dibuka. Namun negosiasi masih berjalan alot.

    Sejumlah pertokoan di sekitar lokasi juga langsung menutup tempat usahanya. Masih belum diketahui penyebab pasti blokade jalan tersebut.

    Sebelumnya, Warga pertama kali memblokir jalan Trikora Wosi pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIT.

    Baca juga:  Operasi Keselamatan di Manokwari, Pengguna Knalpot Racing Terjaring

    Aksi ini sempat menimbulkan kepanikan para pengendara. Kemacetan sempat terjadi selama hampir satu jam karena kendaraan hanya bisa melintasi satu lajur.

    “Malam ini ada sekelompok warga yang menyampaikan aspirasinya terkait dengan kejadian siang tadi di lokasi yang sama,” jelas Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Musa Jedi Permana.

    Menurut Musa, kejadian ini masih didalami polisi. Pihaknya, belum bisa memastikan motif aksi bakar ban ini. Namun kuat dugaan terkait adanya warga yang diamankan oleh petugas.

    Baca juga:  Berjasa Dorong Vaksinasi, 3 Personel Polres Kaimana Dapat Penghargaan

    “Perwakilan warga sekira 5 orang sudah diajak ke Mapolsek untuk berdiskusi sehingga ada tindak lanjut yang pasti soal penyampaian aspirasinya. Alhamdulillah aksi blokade sudah selesai,” ujarnya Kabag Ops malam tadi. (LP3/Red) 

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...