27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Perindo Resmi Dukung Pasangan DoaMu di Pilkada Papua Barat 2024

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan Dominggus Mandacan-dan Mohammad Lakotani DoaMu) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Papua Barat 2024.

    Rekomendasi dukungan diserahkan langsung Ketua Harian DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo, kepada calon Dominggus, sementara Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq, menyerahkan rekomendasi kepada Lakotani di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

    Dalam keterangan persnya, Angela menyampaikan terima kasih kepada rakyat Papua Barat yang telah mempercayakan dua kursi di DPR Papua Barat periode 2024-2029 kepada Perindo. Oleh karena itu, partai yang dibesut Hary Tanoesoedibjo ini berkomitmen mendukung pasangan DoaMu pada pilkada nanti.

    Baca juga:  Ketua KONI Papua Barat Buka Turnamen Sepak Bola Gawang Mini Blaktosang Cup

    “Partai Perindo sudah mendukung pasangan DoaMu pada jilid I dan kami juga berkomitmen mendukung DoaMu jilid II. Bapak berdua ini adalah pemimpin yang telah menunjukkan kinerja luar biasa untuk kemajuan Papua Barat dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, harus ada keberlanjutan yang dimenangkan secara total,” ujar Angela.

    Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menegaskan Perindo menjadi partai kedua yang memberikan dukungan politik kepada pasangan DoaMu. Dia menekankan kepada semua kader Perindo di Papua Barat untuk merapatkan barisan dan memenangkan pasangan DoaMu.

    Baca juga:  Satu Tahun PKBM Kasih Rumbia Koteka Teluk Bintuni, Buka Pintu bagi Mereka yang Putus Sekolah

    “Saya tegaskan kepada semua kader-kader Perindo di Papua Barat untuk rapatkan barisan mengamankan rekomendasi dengan memenangkan pasangan Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat periode 2024-2029,” pesan Angela.

    Dominggus, sementara itu, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada DPP Perindo atas rekomendasi yang diberikan kepada pasangan DoaMu sebagai tiket bertarung pada pilkada nanti.

    “Perindo merupakan partai kedua yang menyerahkan rekomendasi kepada pasangan DoaMu jilid II. Dua hari lalu, Partai NasDem sudah menyerahkan rekomendasi kepada kami dan hari ini juga PPP akan menyerahkan rekomendasi,” kata Dominggus kepada awak media.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan di HUT ke-24 Papua Barat: Komitmen Dukung Pemprov

    Mantan Bupati Manokwari dua periode itu bersama calon wakilnya berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan Perindo kepada mereka untuk bertarung pada pilkada nanti.

    Dengan rekomendasi dari NasDem (5 kursi) dan Perindo (2 kursi), pasangan DoaMu sudah memenuhi 20 persen dari 35 persen kursi DPR Papua Barat periode 2024-2029.

    Namun, dukungan dari sejumlah partai politik, seperti PPP, Gerindra, Golkar, PDI Perjuangan, dan lainnya masih diharapkan untuk menambah kekuatan pasangan DoaMu.(*/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...