28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Turnamen Basket Bupati Teluk Bintuni Cup: Kali Kabur Senior Kawinkan Gelar Juara

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Turnamen bola basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2022 yang digelar di Gelanggang Olahraga Argosigemerai berakhir, Selasa (25/10/2022) malam. Tim Kali Kabur Senior tampil sebagai juara.

    Sementara, di peringkat kedua ditempati Bintuni.com dan peringkat ketiga Sahabat Polisi.

    Untuk kategori putri, Kali Kabur Senior juga berhasil merengkuh gelar juara. Kali Kabur mengungguli Sahabat Polisi di peringkat kedua dan Kali Kabur Junior di peringkat ketiga.

    Baca juga:  Penahanan Tiga Tersangka Illegal Logging di Teluk Bintuni Ditangguhkan

    Selain trofi dan medali, para juara maupun peringkat kedua dan ketiga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp10 juta, Rp7,5 juta, serta Rp5 juta.

    Penutupan turnamen dihadiri Plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N Awak. Dalam sambutan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang dibacakannya, dirinya bersyukur karena turnamen bisa berjalan dengan baik.

    “Turnamen bola basket ini upaya kita bersama untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menjadi wadah bagi kita untuk mempererat tali persaudaraan,” kata Awak.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Sewa Gedung DPR-K

    Awak menyampaikan selamat kepada para juara. Dia juga meminta ke Perbasi Teluk Bintuni untuk terus memasifkan pembinaan.

    “Pembinaan usia dini terus dilakukan sehingga Teluk Bintuni dapat mengirimkan atlet untuk diseleksi dalam kejuaraan daerah maupun kejuaraan lainnya di tingkat lokal, regional, maupun nasional,” jelas Awak.

    Sementara, Ketua Perbasi Teluk Bintuni, Reinhard Maniagasi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah serta para donatur sehingga turnamen ini sukses.

    Baca juga:  Telan Rp1,9 Miliar, Pemkab Teluk Bintuni Bangun Jalan Cor 412 Meter di Kampung Banjar Ausoy

    “Kami akan segera menyeleksi adik-adik kita untuk persiapan Kejurda Bola Basket usia di bawah 22 tahun yang dalam waktu dekat diselenggarakan oleh Provinsi Papua Barat yang akan diseleksi lagi untuk persiapan Pra-PON. Minimal ada adik-adik kita yang membawa nama Kabupaten Teluk Bintuni,” ucapnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Tim Itwasda Polda Papua Barat Lakukan Audit di Polres Teluk Bintuni  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Tim Itwasda Polda Papua Barat mengunjungi Polres Teluk Bintuni, Senin (22/4/2024). Tim...