28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Telan Rp1,9 Miliar, Pemkab Teluk Bintuni Bangun Jalan Cor 412 Meter di Kampung Banjar Ausoy

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni terus berupaya meningkatkan fasilitas umum di wilayahnya. Salah satu proyek yang tengah digarap adalah pembangunan badan jalan cor sepanjang 412 meter dan lebar 4 meter di jalur 10 B Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri.

    “Anggaran bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,9 miliar,” kata Plt. Kasie Perencanaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Teluk Bintuni, Antonius Pongtuluran, Selasa (25/7/2023).

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    Antonius mengungkapkan proyek ini telah berjalan sesuai dengan masa kontrak yang dimulai sejak 11 April 2023 dan diharapkan selesai pada 26 Mei 2023.

    Baca juga:  Diperindagkop UMKM Teluk Bintuni Paparkan Naskah Akademik dan Ranperda Rencana Pembangunan Industri

    Proses pengerjaan proyek ini sempat terkendala patahan sepanjang 20 meter di salah satu sisi badan jalan akibat tingginya curah hujan. Namun, berkat kerja keras pihak pekerja, patahan berhasil diperbaiki hingga mencapai kondisi semula.

    Antonius menjelaskan tindakan perbaikan dilakukan dengan cepat dan tepat mengingat adanya masa pemeliharaan yang akan berlangsung 26 Mei hingga 24 Agustus 2023. Dengan adanya pemeliharaan ini, diharapkan jalan cor baru ini akan tetap dalam kondisi optimal dan tahan lama untuk melayani masyarakat setempat. (LP5/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...