25.4 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Tinjau Lokasi Penyerangan di Fakfak, Kapolda Papua Barat: Penyelidikan Mendalam Dilakukan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyatakan pentingnya penyelidikan mendalam terhadap serangkaian kejadian penyerangan dan kebakaran di Kabupaten Fakfak.

    “Kita masih tahap penyelidikan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya di tempat kejadian. Selanjutnya nanti diolah dan perlu dilakukan secara teliti sehingga nantinya mendapatkan fakta-fakta yang jelas,” ujar Daniel saat kunjungan ke Fakfak bersama Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Jumat (18/8/2023).

    Baca juga:  Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    Selain menggarap penyelidikan, Daniel menjelaskan pihak Polres Fakfak juga akan mendalami keterangan dari berbagai saksi yang relevan. “Nanti kita olah, kita analisis, untuk tentukan langkah selanjutnya,” katanya.

    Mengenai pelaku yang terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan kematian Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, Daniel menegaskan proses penyelidikan akan dijalankan tanpa prasangka.

    Baca juga:  Debut di Liga 3, Persegaf Optimistis Beri Kejutan

    “Nanti dari keterangan yang dikumpulkan dikaitkan dengan fakta-fakta yang ada baru simpulkan apa yang sebenarnya terjadi,” bebernya.

    Serangkaian kejadian di Fakfak bermula Senin (14/8/2023) dengan terjadinya kebakaran di SD YPPK St. Lukas Mamur, Distrik Kramomongga.

    Kejadian serupa terulang, Selasa (15/8/2023), dengan penyerangan dan pembakaran di SMP Negeri 4 Kokas di Kramomongga serta kerusakan terhadap kendaraan. Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, mengalami luka parah akibat penganiayaan dan kemudian meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Fakfak.

    Baca juga:  Peringati Hari Air Sedunia, Dominggus: Jangan Cemari Laut, Hindari Pembalakan

    Selanjutnya, hari ini, Jumat (18/8/2023), terjadi pembakaran Kantor Distrik Fakfak Tengah. Proses penyelidikan terus berlanjut. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...