28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Tim Penilaian Kemajuan Desa/Kelurahan Provinsi Kunjungi Raja Ampat

    Published on

    WAISAI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menyambut baik kedatangan tim penilaian perkembangan kemajuan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Papua Barat 2022 di Kelurahan Bongkawir, Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (13/7/2022).

    Kegiatan selama satu hari ini dihadiri langsung Kepala DPMK Papua Barat, Lince Idorway, ketua tim penilaian kemajuan desa dan kelurahan se-Papua Barat, Mario Yosias Kameubun, Asisten Tata Pemerintahan Setda Raja Ampat, Mansur Syahdan, dan sejumlah pimpinan OPD lurah, sekretaris, dan PKK.

    Baca juga:  Bupati Raja Ampat Terima Penghargaan Kehormatan dari IPDN Jatinangor

    Lince mengatakan bahwa penilaian perkembangan kemajuan desa dan kelurahan tingkat Papua Barat 2022 merujuk pada UU Nomor 6 Tahun 2014 kemudian Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

    “Substansi dari kegiatan ini merupakan evaluasi setiap kampung dan kelurahan. Hal yang perlu diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya mengetahui perkembangan kemajuan dari kelurahan dan kampung,” kata dia.

    Baca juga:  Semarak HUT Kemerdekaan RI, DPC PDIP Manokwari Gelar Lomba Dance

    Sementara, Mansyur dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat pembangunan kampung, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, telah menetapkan kebijakan, baik dalam regulasi maupun program kegiatan yang diarahkan untuk penguatan kelembagaan.

    “Kami sebagai pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan lomba desa ini. Sebab, mestinya merupakan langkah komprehensif secara terarah merujuk pada regulasi terpadu dan berkelanjutan dalam rangkah evaluasi pembinaan kelurahan/desa,” tuturnya.

    Baca juga:  Perkenalkan Budaya-Kerajinan, Pemkab Raja Ampat Gelar Festival Suling Tambur

    Sejalan dengan itu, Pemprov Papua Barat melalui DPMK telah melakukan kegiatan lomba tingkat kelurahan se-Papua Barat yang disinergikan pemerintah kabupaten/kota.

    “Lomba ini tujuannya untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan tugas fungsi. Juga untuk mengukur kinerja para aparatur dalam melakukan terobosan inovasi yang sesuai dengan karakter wilayah masyarakat pada masing-masing daerah,” bebernya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Forkom Imekko Bersatu Usul Calon yang Maju di Pilkada PBD Harus Bebas Korupsi

    SORONG,linkpapua.com- Forkom Imekko Bersatu mengusulkan agar calon kepada daerah yang akan maju di Pilkada...

    Hasil Rekapitulasi DPD RI Papua Barat: Paul Finsen Raih Suara Tertinggi di Kota Sorong

    KOTA SORONG, linkpapua.com- Paul Finsen Mayor menjadi calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat...