25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Temu Keluarga Besar, Alfons Manibui: Jangan Pilih Caleg karena Dapat Rp200 Ribu

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Bupati Teluk Bintuni periode 2005 – 2015, Alfons Manibui DESS, melakukan temu keluarga besarnya di Kompleks Masui, Kelurahan Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Kamis (1/2/2024). Di kesempatan itu Alfons Manibui menyerukan masyarakat menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

    “Ini sederhana, tapi ini penting. Kalau kita tidak cerdas memilih orang yang baik, tempat ini hanya akan diisi kontraktor-kontraktor besar dan pengusaha,” kata Alfons.

    Dalam pertemuan ini, Alfons yang maju sebagai Calon DPR RI periode 2024-2029 Dapil Papua Barat dari Partai Golkar Nomor urut 2, menyampaikan pentingnya pendidikan politik. Alfons berharap, masyarakat bisa memilih calon anggota DPR yang dikenal baik, jelas rekam jejaknya dan peduli dengan masyarakat.

    Baca juga:  Selangkah Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Pemalsuan Dokumen CPNS Pemprov Papua Barat

    Sebab jika yang terpilih hanya kontraktor-kontraktor besar, maka tidak akan ada tempat bagi nelayan, petani, atau pedagang kecil untuk menyelesaikan persoalannya melalui lembaga legislatif.

    Baca juga:  Audit Kasus Korupsi Gedung DPRD Bintuni Belum Kelar, BPKP Diragukan 'Masuk Angin'

    “Jadi kita harus mengubah cara berpolitik dalam momentum lima tahunan ini. Kalau tidak, persoalan rakyat kecil ini tidak akan pernah terselesaikan. Karena di kepala wakil-wakil yang sudah kita pilih, yang ada hanya ‘saya kerja berapa ratus meter’. Yang dipikir hanya proyek. Tidak ada pikiran bagaimana menyelesaikan persoalan rakyat kecil yang dia wakili,” urai Alfons.

    Alfons menegaskan, masyarakat jangan memilih wakil rakyat hanya karena dapat 200, 300 ribu. Karena memilih yang didasari karena kepentingan sesaat, akan menyengsarakan diri sendiri dalam lima tahun ke depan.

    Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

    “Kalau ada yang memilih hanya karena diberi uang 200, 300 ribu, mohon maaf, saya bilang itu pilihan yang bodoh,” tandas Alfons.

    Dalam pertemuan ini, Alfons Manibui didampingi sejumlah calon anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dari Partai Golkar, diantaranya Arius J. Kemon dan Orpa Tin Patanda. (LP5/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...