27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Target Pemprov Papua Barat, Tahun Depan Angka Stunting Turun di Angka 19 Persen

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Angka stunting 26,2 persen membawa Pemerintah Provinsi (Pemprov Papua Barat) mendapatkan penghargaan penurunan angka stunting dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemerintah setempat ingin terus lebih baik.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat, Dance Sangkek, Papua barat mendapatkan penghargaan setelah berhasil menurunkan kasus stunting, bahkan mengalahkan banyak provinsi di Indonesia.

    Baca juga:  Blokade Jalan gara-gara Hoaks Vaksin, Bupati Manokwari Temui Warga di Warmare

    “Kita (Papua barat) di angka 17 terbaik dalam penurunan stunting. Hal ini karena delapan langkah penanganan stunting yang dilakukan pada tahun 2021,” kata Dance.

    Dance menjelaskan, saat ini angka stunting secara nasional 22,4 persen sementara, data stunting Papua Barat 26,2 persen yang sebelumnya data stunting Papua Barat sampai 30 persen lebih.

    Baca juga:  Reses Anggota DPR PB: Lebaran Bersama Casis Polri Hingga Safari Ketupat

    Pemerintah Provinsi Papua Barat menargetkan angka kasus stunting di wilayahnya bisa turun dari 26,2 persen menjadi 19 persen pada 2023.

    “Kita target tahun depan sampai 19 persen. Kabupaten Pegunungan Arfak masih tertinggi kasus diikuti Sorong Selatan,” paparnya.

    Delapan langkah akan tetap dilaksanakan dalam penanganan penurunan stunting. Pasalnya, ada berbagai faktor sehingga adanya stunting di Papua barat bukan hanya dari gizi.

    Baca juga:  Pemerintah Dominasi Hunian Kamar Hotel di Papua Barat

    Sementara, dari 47 kabupaten/Kota Fakfak nomor satu dan diikuti Raja Ampat dan Maybrat.

    Sebelumnya, Pemprov Papua Barat penghargaan profesi terbaik rencana aksi percepatan penurunan stunting dari Kemendagri yang berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022). (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...