25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Silaturahmi Lintas Tokoh, Danrem Jazirah Onim Santuni Anak-anak Yatim Fakfak

    Published on

    FAKFAK,linkpapua.com – Danrem 182/Jazirah Onim Kolonel Inf Hartono menyerahkan santunan kepada anak yatim se-Kabupaten Fakfak di kediamannya, Sabtu (16/04/2022). Santunan ini menurutnya sebagai wujud ikatan kasih kepada anak-anak yatim.

    “Dengan ini kita mempererat tali silaturahim, sekaligus memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan sebagai rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim piatu. Serta diantara keluarga besar Korem 182/JO,” ujar Hartono.

    Acara ini sekaligus menandai awal tugas Kolonel Hartono sebagai Danrem di Jazirah Onim. Turut Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kapolres Fakfak, Kepala KPPN, Kepala Bulog, Kepala PLN, Kepala Cabang BRI dan Mandiri Kab Fakfak, Kepala RSUD Fakfak, tokoh adat dan agama serta tokoh masyarakat Fakfak.

    Baca juga:  Dituding Ingkar Janji, BP Tangguh: Kebutuhan Pekerja Konstruksi Semakin Berkurang

    Hartono mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi bukti kuatnya ikatan antara jajaran TNI dengan masyarakat. Diharapkan, selain akan lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, juga akan meningkatkan rasa syukur kepada Allah.

    Baca juga:  Indonesia Tuan Rumah AEM Special Meeting di Bali, Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan

    “Ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita,” ujarnya.

    Danrem juga tidak lupa memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap bersemangat. Belajar keras agar dapat meraih cita-cita di masa depan.

    “Karena bagaimanapun bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang optimis dan berbakat di bidangnya masing-masing. Dan anak anak kita yang ada hari ini adalah harapan masa depan,” ucap Hartono.

    Baca juga:  Pekerja di Tangguh LNG 70 Persen Orang Asli Papua, Wonggor: Bukti Keberpihakan

    Ia tak lupa memohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai danrem di Jazirah Onim. Hartono mengatakan dukungan dari semua lapisan akan sangat menentukan keberhasilan TNI menjalankan tugas dan fungsi.

    “Mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Fakfak dan wilayah Papua Barat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...