28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT ke-74 untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ali Baham berharap Satpol PP terus menjaga profesionalitas dan menjadi pelindung masyarakat.

    “Untuk semua Satuan Polisi Pamong Praja di mana saja berada atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 dan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat selamat ulang tahun ke-62 atas pengabdiannya,” kata Ali Baham saat memimpin apel dalam rangka HUT Satpol PP di halaman kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/3/2024).

    Baca juga:  Penanaman Padi Sawah Inpari IR Nutri Zinc, Upaya TP PKK Teluk Bintuni Tekan Angka Stunting

    Ali Baham berharap di usia yang semakin matang ini Satpol PP dan Satlinmas terus menunjukkan soliditas. Satpol PP harus mampu mengembangkan tugas serta dapat memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

    Ali Baham menjelaskan, peran Satpol PP semakin strategis dengan dimasukkannya urutan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dalam UU Nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah. Ini menunjukkan bahwa Satpol PP punya peran vital agar memberi manfaat kepada masyarakat.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Gelar Pertemuan dengan Dishub, Ini yang Dibahas

    “Agar hal tersebut dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat”, katanya.

    Lebih lanjut, Ali Baham mengungkapkan keberadaan Satpol PP adalah salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah. Oleh sebab itu Satpol PP harus dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

    Baca juga:  Dukung Penuh DOB, Ketua IKPB Sebut Jadi Solusi Persoalan Papua

    Ali Baham mengimbau kepada seluruh kepala daerah, dan seluruh kabupaten di Provinsi Papua Barat untuk menempatkan aparatur Satpol PP di setiap daerahnya masing-masing. Iia juga berpesan agar Satpol PP mengabdikan diri untuk melakukan tugas-tugas negara dalam melayani.

    “Polisi Pamong Praja merupakan Pegawai Negeri Sipil yang istimewa, tidak boleh diremehkan, atau dikesampingkan. Satuan Polisi Pamong Praja juga adalah perangkat yang utama bagi jalannya roda pemerintahan di daerah”, ucapnya.(LP12/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...