25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Sambut HUT ke-124, Pemkab Manokwari Targetkan Pengecoran Jalan Kelar di 5 Titik

    Published on

    MANOKWARI, – Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari melakukan pengecoran jalan secara gotong royong, mulai Kamis (3/11/2022). Pengecoran ini menyentuh lima lokasi strategis.

    Lima titik tersebut yakni Jalan Arkuki Manokwari Barat, Jalan Kenari Tunggi Kelurahan Pasir Putih, Kampung Inggramui, Kampung Wasai dan Kompleks Misi Brawijaya. Lima kawasan ini diproyeksi bisa kelar dalam waktu dekat.

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan lingkungan ini adalah untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, sekaligus meningkatkan kemitraan antara pemerintah dan masyarakat.

    Baca juga:  Polres Manokwari Jadi Polresta, Hermus: Kamtibmas Mesti Makin Baik

    “Kita berharap dengan pengecoran gotong royong ini meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap hasil pembangunan serta menggelorakan semangat gotong royong dalam masyarakat yang berlandaskan swadaya sebagai sistem sosial budaya yang telah menyatu dan tumbuh dalam masyarakat,” ujar Hermus.

    Baca juga:  BMP2I Papua Barat Dukung Inisiatif Siwo PWI dalam Pengembangan Olahraga

    Adapun sumber anggaran pengecoran berasal dari pembiayaan pada bulan bhakti
    gotong royong. Hermus mengatakan, dengan swadaya ini masyarakat dituntut menjaga dan merawat jalan agar dapat digunakan secara bersama-sama.

    Sementara itu seusai dimulainya pengecoran secara simbolik, masyarakat turut menyampaikan sejumlah aspirasi. Aspirasi disampaikan oleh Maklon Natipae,
    Sekertaris Karang Taruna Kobeoser Arkuki

    Aspirasi disampaikan kepada Bupati Hermus dan Wabup Edi Budoyo. Maklon mengatakan, masyarakat Arkuki membutuhkan beberapa fasilitas. Di antaranya pemasangan lampu jalan, pengalian sumur warga dan penyelesaian sertifikat tanah.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Soal Anggaran Pilkada, Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar

    Selain itu pemda juga diminta menyiapkan pondok jualan untuk mama Papua. Disebutkan, semua aspirasi ini dianggap sebagai kebutuhan paling urgen.

    Menanggapi hal itu, Hermus berjanji akan berusaha untuk menjawab aspirasi warga. Menurutnya, usulan itu akan diakomodir agar bisa terealisasi tahun depan. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...