25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Resmi! Kabupaten Manokwari Jadi Tuan Rumah MTQ ke-10 2024

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Kabupaten Manokwari terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 tahun 2024. Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Ketua lPTQ Papua Barat kepada Bupati Manokwari yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Manokwari Harjanto Ombesapu, 12 Mei lalu.

    Bendera MTQ Provinsi Papua Barat selanjutnya diserahkan oleh ketua lPTQ Manokwari A Makatita kepada Bupati Manokwari yang berlangsung di ruang Sasana Karya Kantor Bupati, Sabtu 14 Mei 2022.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Tekankan Keselarasan Program APBD 2024 dengan Kebutuhan Masyarakat

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan pemerintah dan masyarakat Manokwari siap jadi tuan rumah MTQ X tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2024
    Ia mengatakan, penunjukan Manokwari menjadi tuan rumah MTQ berkat perjuangan bersama.

    “Inilah jawaban dari Tuhan atas doa-doa kita. Karena Manokwari dipercayakan sebagai tuan rumah. Saya berharap mendapat dukungan dari Pemprov Papua Barat dan pemerintah pusat,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Program PEN Mangrove Jadi Perhatian Serius Pemkab Manokwari

    Ia mengatakan, untuk menjadi tuan rumah yang baik maka ada dua yang perlu dipersiapkan mulai tahun ini. Yakni kepesertaan sebagai khafilah Kabupaten Manokwari untuk memastikan bahwa semua cabang harus diikuti dan mempersiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan baik dalam aspek teknis maupun non teknis.

    “Agar nantinya kita dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan semboyan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Sehingga dapat mengembalikan kejayaan yang pernah diraih pada MTQ ke 1 tahun 2006 lalu. Artinya kita harus mengulang kesuksesan itu pada MTQ ke-10 2024,” paparnya.

    Baca juga:  Partai Golkar: Kita Rebut Kembali Kemenangan di Teluk Bintuni

    Hermus mengimbau kepada pengurus lPTQ Kabupaten Manokwari agar mulai mempersiapkan segalanya. Tak hanya infrastruktur tapi juga kesiapan para khafilah.

    “Karena MTQ 2024 tentu akan lebih ketat. Kita butuh khafilah yang benar benar siap secara skill dan mental,” katanya. (Rls/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...