26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Rangkaian Hari Pahlawan, Polda Papua Barat Bersih-Bersih Pasar

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar aksi bersih-bersih di dua lokasi yang merupakan sentral perekonomian, yaitu Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, Rabu (9/11/2022). Pembersihan juga dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari.

    ”Kegiatan bersih-bersih termasuk di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi agar memberikan rasa nyaman dan aman. Karena kalau pasar kumuh pasti masyarakat kurang nyaman berbelanja. Padahal, pasar itu merupakan pusat perekonomian. Dengan dibersihkan pasti membuat warga yang berbelanja merasa nyaman,” kata Kapolda Papua Barat. Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

    Baca juga:  Banyak 'PR' Menanti, Theresia Rumaropen Minta Penetapan Pj Gubernur PB tak Ditunda

    Daniel mengatakan, pada rangkaian Hari Pahlawan tahun ini, Polda Papua Barat menggelar berbagai kegiatan, seperti touring dan membentangkan bendera di puncak Kobrey, Kabupaten Pegunungan Arfak. Ada pula lomba menembak yang diikuti pemuda, bersih-bersih pasar, dan lomba tari yosim pancar (yospan).

    Baca juga:  Hari ini, KPU Mulai Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Papua Barat

    Dia berpesan agar generasi yang ada saat ini dapat meneruskan perjuangan para pahlawan. ”Kita bisa menikmati kemerdekaan ini karena jasa para pahlawan yang susah berkorban nyawa dan jiwa raga. Sedangkan, generasi sekarang hanya melanjutkan dan ikut mencerdaskan yang ada di sekitar kita,” jelasnya.

    Baca juga:  Sertijab Jajaran Polda Papua Barat, Kapolda: Mau Enak atau Susah, Jalani dengan Ikhlas

    Dalam kesempatan ini Daniel juga mengajak semua pihak ikut menjaga aset pemerintah agar dapat digunakan seluruh masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...