26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Puluhan Honorer Protes ke BKD Manokwari, Tuntut Pengangkatan Jadi ASN

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Puluhan tenaga honorer dari Satuan Polisi Pamong Praja Manokwari melakukan aksi protes di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Manokwari, Rabu (20/4/2022). mereka menuntut mendapatkan prioritas pada penerimaan CPNS mendatang.

    Kordinator massa, Komis Wambrauw mengatakan, aksi ini sebagai protes atas rencana dibukanya formasi umum penerimaan CPNS 2022. Pihaknya menuntut agar formasi umum dihapus dan kuota pengangkatan diberikan kepada honorer.

    Baca juga:  Buka Bersama IKA APDN, Ali Baham: Bekerjalah Baik Walau di Tempat Terpencil

    “Kami minta rekrutmen untuk umum ditiadakan. Dan dialihkan untuk honorer. Sehingga seleksi dikhususkan untuk tenaga honorer,” ucap Komis.

    Ia mengungkapkan, tuntutan ini wajar. Karena dari komunikasi pihaknya dengan BKN, telah disampaikan bahwa nama mereka telah terinventarisasi.

    “Tapi kami menyesalkan BKD yang terkesan diam. Tidak pernah lagi berkomunikasi dengan kami untuk proses lebih lanjut. Sudah cukup kami diam dan bersabar. Hari ini kami menuntut,” ketus Komis.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Usulkan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

    Dikatakannya, pihaknya sudah menjadi honorer sejak tahun 2013. Total terdapat 337 orang yang tercatat sebagai honorer di Sat Pol PP Manokwari.

    “Dari jumlah honorer yang ada ini sebagian sudah berhenti bekerja dan meninggal tetapi nasib kami tidak ada kejelasan. Setiap bulan kami menerima upah Rp1 juta, itupun tidak dibayar setiap bulannya,” ungkap dia.

    Baca juga:  Pengurus MD KAHMI-Forhati Manokwari Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

    Selain melakukan unjuk rasa, massa juga melakukan pemalangan pada pintu kantor dengan menggunakan kayu. Aksi tersebut mendapat pengawalan dari Polres Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...