25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    PPP Usung Kadernya Dampingi Hermus di Pilkada Manokwari  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syahruddin Makki Jumat (10/5/2024) mendaftar ke sekretariat DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Papua Barat sebagai calon Wakil Bupati Manokwari. Hadir bersama pengurus DPW PPP Papua Barat dan DPC PPP Manokwari, Syahruddin Makki diterima oleh pengurus PDI-Perjuangan Papua Barat.

    Dalam kesempatan tersebut, sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Paulus Talimbekas menjelaskan Syahruddin Maki merupakan Calon Wakil Bupati Manokwari pertama yang mendaftar di PDI-Perjuangan.

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat dan Global Fund Gelar Orientasi Pelayanan Terpadu Perangi Malaria

    “Sampai saat ini baru Syahruddin Makki yang mendaftar sebagai calon wakil bupati Manokwari yang mendaftar ke PDI-P. Tentunya hasil penjaringan ini akan disampaikan ke DPP pada saat Rakernas nanti. Nantinya akan ada mekanisme yang harus dilalui untuk mendapat SK dukungan dari DPP,”ujar Paulus usai menerima berkas pendaftaran Syahruddin Makki.

    Baca juga:  Bukan Oposisi, Golkar Komitmen Dukung Pemerintahan Bupati-Wabup Teluk Wondama

    Sementara itu, Syahruddin Makki menjelaskan pihaknya mendaftar ke PDI-Perjuangan dengan harapan terbentuknya koalisi dari kedua partai tersebut.

    “PDI-Perjuangan memiliki sejarah panjang dengan PPP. Sehingga kita harapkan koalisi itu bisa terjalin di Manokwari yaitu saya berpasangan dengan Bupati incumbent Hermus Indou. Apalagi pada Pilpres kemarin PPP juga berkoalisi dengan PDI-P,” ungkapnya.

    Disampaikannya, dengan pengalaman panjangnya didunia politik maupun sebagai pegiat UMKM di Manokwari, Makki merasa cocok berpasangan dengan Hermus yang kenyang didunia birokrasi.

    Baca juga:  HUT Brimob ke-76, Kompi 3 Batalyon A Hari ini Baksos di Bintuni

    “Tentu saya dengan pak Hermus akan saling melengkapi. Kita ingin UMKM di Manokwari ini kususnya bagi Orang Asli Papua (OAP) juga bisa berkembang,”tambahnya.

    DPD PDI-Perjuangan Papua Barat sendiri melaksanakan penjaringan Bakal Calon Kepala daerah hingga 15 Mei mendatang.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...