27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari, Sabtu (27/4/2024). Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi holistik penghapusan kemiskinan ekstrem dan stunting.

    Sosialisasi dihadiri Asisten II Pemerintah Pemprov Papua Barat Melkias Wernussa, Kepala Dinas Kesehatan Feny Maya Paisey serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lasarus Ullo.

    Selain diisi berbagai pengarahan, juga digelar bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga. Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, telur, minyak goreng dan susu.

    Baca juga:  7 Kabupaten Masuk PPKM Level 2 Termasuk Mansel

    “Bantuan sembako yang diberikan ditujukan kepada para balita yang membutuhkan tambahan gizi. Bagi orang tua yang menerima bantuan tidak dibenarkan turut mengonsumsi pemberian bantuan tersebut sebab dalam perincian pemberian bantuan sudah diperkirakan dengan angka konsumsi dalam waktu tertentu,” tutur Feny Maya Paisey.

    Baca juga:  Temukan Sejumlah Tantangan Pembangunan, Dominggus: Butuh Strategi Mengatasinya

    Melkias Werinussa menambahkan, pemberian bantuan sembako ini diberikan kepada para balita guna memberikan tambahan gizi.

    “Jadi tujuan dari sosialisasi ini sebenarnya memberikan arahan kepada para orang tua agar memahami dengan pasti jumlah kebutuhan konsumsi makanan sebagai asupan gizi untuk para balita,” tutur Melkias.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Tidak Ada Ancaman KNPB di Tambrauw, Masyarakat Dijamin Aman

    Sementara itu, Lasarus Ullo mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut diperkirakan guna memberikan tambahan kebutuhan asupan gizi kepada balita dalam jangka kurun waktu 3 bulan. Jadi apabila konsumsi kurang dari 3 bulan maka hal tersebut di luar arahan Dinas Kesehatan dan menyalahi aturan konsumsi makanan yang bergizi bagi balita. (LP/13Red).

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...