25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    PPA Papua Barat Gelar Lomba Tari Tumbuk Tanah dan Cipta Menu Lokal di Distrik Masni

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat, yang diketuai Indrayanti Yemima Mandacan, menyelenggarakan perlombaan tarian budaya tumbuk tanah dan lomba cipta menu lokal di Kampung Mobja, Distrik Masni, Manokwari, Sabtu (25/5/2024).

    Indrayanti menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PPA, yang mencakup bidang organisasi, pendidikan, kebudayaan, dan kesehatan.

    “Yang melatarbelakangi kegiatan kita pada hari ini adalah program kerja pada bidang organisasi, tapi juga bidang pendidikan dan kebudayaan, bahkan bidang kesehatan yang kami selenggarakan saat ini,” ujarnya.

    Baca juga:  Pasar Wosi Terbakar, Hermus: Ini Bukan yang Pertama, Harus Jadi Koreksi

    Perlombaan yang diadakan meliputi lomba tari Tumbuk Tanah atau Dansa Para-para, lomba cipta menu sehat, hingga lomba sikat gigi.

    Indrayanti juga menekankan pentingnya dukungan dari tiap anggota organisasi untuk mencapai keberhasilan.

    “Organisasi berjalan tanpa adanya dukungan dari setiap individu yang ada, maka tidak akan berhasil, tidak akan mencapai tujuannya,” katanya.

    Baca juga:  Beredar Kabar Pembunuhan di Wosi, Polisi: Hoax, yang Benar Lakalantas

    Indrayanti juga meminta dukungan kepada semua anggota PPA di tiap distrik untuk saling mendukung dalam melestarikan budaya.

    “Kami berpikir jika bukan kami yang melestarikan budaya, lalu siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita? Karena sekarang goyang Yospan, Cha-cha di acara itu semua bisa, tetapi kalau Tumbuk Tanah, mulai menghilang,” bebernya.

    Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, adalah untuk mempererat persaudaraan dan mendukung satu sama lain dari setiap kampung, serta mempromosikan menu sehat.

    Baca juga:  Besok Lebaran, Satgas Covid 19 Papua Barat Imbau Warga Patuhi Prokes.

    “Untuk menu sehat ini, kita mempersiapkan ibu-ibu agar dapat mempersiapkan diri bahwa ketika ada di dalam keluarga, kita sebagai istri bisa menciptakan menu yang sehat untuk keluarga,” jelasnya.

    Kegiatan lomba ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Sitti Mardiana. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...