26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Pasar Wosi Terbakar, Hermus: Ini Bukan yang Pertama, Harus Jadi Koreksi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Bupati Manokwari Hermus Indou angkat bicara terkait kebakaran yang melanda Pasar Wosi, Senin dini hari kemarin. Ia mengatakan, ini peristiwa yang kesekian dan membutuhkan introspeksi semua pihak.

    “Pertama saya sampaikan rasa keprihatinan. Ini bukan kejadian yang baru. Sudah seringkali terjadi dan ini menjadi koreksi bagi kita pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Hermus, Senin (9/5/2022).

    Baca juga:  Survei Pelayanan Publik, Pemkab Manokwari Urutan 39 Nasional

    Menurutnya, peristiwa ini kembali menjadi pelajaran bahwa semua harus belajar tertib dalam segala hal. Dengan sikap tertib, setidaknya bisa meminimalisir bencana.

    “Yang kedua saya tegaskan bahwa itu sudah terjadi. Ikhlaskan. Ini sudah menjadi ketetapan yang Maha Kuasa. Kita terima musibah itu dengan ikhlas. Saya percaya di balik musibah ini Tuhan pasti sediakan berkat yang jauh lebih besar dan lebih baik untuk masyarakat di Pasar Wosi,” paparnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan 1.165 Sertifikat Tanah, Ini Pesannya

    Hermus menjelaskan, pascakebakaran, pemkab akan melakukan inventarisasi aset. Selanjutnya akan dilakukan penanganan terhadap para korban.

    Hermus mengatakan, Pasar Wosi berada dalam perencanaan jangka panjang. Pasar ini akan dilakukan penataan agar lebih representatif.

    Ke depan ia juga mengingatkan agar masyarakat harus mau diatur. Bukan
    mengatur dirinya sendiri agar tidak terulang peristiwa serupa.

    Baca juga:  2021 Dihantam Pandemi, Hermus Ingin 2022 Jadi Tahun Transformasi

    “Sama seperti di Pasar Sanggeng, Borobudur, kawasan Teluk Sawaibu dan juga semua kawasan di kota, pemerintah pasti mengatur yang terbaik. Kalau kita atur menurut kemauan kita sendiri pasti tidak harmonis dengan yang ada di samping kiri – kanannya. Jadi biarkan pemerintah yang mengatur,” imbuhnya. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...