27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pengusaha Salon Cabuli Pelajar SMP di Bintuni, Lebih Dulu Dicekoki Miras

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Seorang pengusaha salon kecantikan di Teluk Bintuni ditangkap setelah dilaporkan dalam kasus pencabulan. Ia diduga mencabuli seorang remaja berusia 14 tahun.

    Terduga pelaku berinisial WH alias Timi, dijebloskan ke sel tahanan Polres Teluk Bintuni, Jumat pekan lalu (10/3/2023). Ia sebelumnya dilaporkan telah merudapaksa RS alias IC, seorang pelajar kelas IX SMP.

    Tim Resmob Satreskrim menerima laporan ini Jumat siang. Tim lalu bergerak dan menangkap terduga pelaku pada Jumat malam di rumah pelanggannya di kawasan Komplek Terpadu.

    Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni, Iptu Tomi Samuel Marbun kepada wartawan menjelaskan, kronologi peristiwa ini berawal saat RS alias IC mengikuti sebuah acara pesta bersama teman-temannya di Komplek Masuy Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni. Di tempat acara, korban dihampiri oleh pelaku dan ditanya ‘Ko dari mana?’.

    Baca juga:  Geger! Pegawai Pemkab Bintuni Ditemukan Tewas di Rumahnya

    “Kemudian dijawab korban ‘Sa dari rumah’. Pelaku kemudian menawari korban beli minuman keras, dan diajak minum di Salon Kecantikan milik pelaku,” tutur Tomi Samuel.

    Saat itu, korban tidak menghiraukan ajakan pelaku dan memilih pulang naik motor bersama PK, seorang temannya. Namun dalam perjalanan, pelaku kembali memaksa korban untuk singgah di salon miliknya, dan memberikan minuman keras.

    “Sa su tra minum,” kata Kasat Reskrim menirukan ucapan penolakan korban saat ditawari oleh pelaku.

    Namun dengan segala bujuk rayunya, akhirnya korban menerima tawaran itu. Hingga akhirnya korban mabuk.

    Baca juga:  Hadiri Ekspose SMKN 3 Manokwari, Bupati Hermus: Di Sini Kita Cetak Skill Hebat

    Dalam kondisi tidak berdaya, pelaku mengajak korban dan teman-temannya naik mobil, dengan alasan mau diantar pulang.

    Dalam perjalanan, dijelaskan Kasat Reskrim, hanya teman korban yang diantar pulang. Sedangkan korban yang sudah mabuk hingga muntah di dalam mobil pelaku, diajak jalan ke kompleks GSG.

    “Di tempat inilah pelaku melancarkan aksinya, menurunkan korban dari mobil, membaringkan di rerumputan dan melucuti pakaian korban,” terang dia.

    Selain meraba alat vital korban, pelaku juga membuat ciuman pada leher korban hingga meninggalkan bekas warna merah. Korban yang sudah tak berdaya akibat mabuk minuman keras, masih sempat menepis tangan pelaku saat menggerayangi kemaluannya.

    Baca juga:  Bagikan Ratusan Bendera di Tiga Distrik, Kapolres Teluk Bintuni: Tetap Merah Putih!

    Korban akhirnya kembali dinaikkan mobil dan dibaringkan. Di dalam mobil ini, pelaku mengulangi perbuatannya dan sempat menawarkan uang kepada korban.

    “Tapi korban ini tetap menolak, dan mengancam akan memecahkan kaca mobil jika pelaku terus memaksa. Akhirnya pelaku berhenti dan mengantarkan korban pulang,” urai Kasat Reskrim.

    Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 76e Junto Pasal 82 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

    “Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim. (LP5/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...

    Coblos Ulang di 7 TPS Manokwari Kondusif, Polisi Amankan 2 Warga

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemungutan suara ulang (PSU) digelar serentak di 7 TPS diDistrik Manokwari Barat,...

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...