25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Curi Spiker Usai Pesta Miras, 2 Pemuda di Bintuni Diringkus

    Published on

    TELUKBINTUNI,LinkPapua.com – Polres Teluk Bintuni meringkus dua pemuda yang terlibat pencurian rica dan spiker di Kampung Lama, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni. Keduanya yakni RSLI alias Dodi dan Ajen alias Ari.

    Kasat Reskrim Polres Bintuni Iptu Tomi S Marbun menjelaskan, peristiwa pencurian terjadi 23 Januari lalu. Awalnya kedua pelaku mengambil rica di halaman rumah korban.

    “Dodi dan Ari mengambil rica sebanyak segenggam tangan. Setelah itu, mereka membawa rica ke depan toko di Kampung Lama. Di sana kedua pelaku mengonsumsi alkohol bersama teman temannya,” ujar Tomi, Kamis (1/2/2024).

    Baca juga:  Daftar Lengkap Pejabat Baru Polres Teluk Bintuni yang Dilantik Hari Ini

    Dodi lalu menceritakan kepada teman-temannya bahwa di rumah tempat ia mengambil rica ada spiker besar yang tersimpan di luar rumah. Sekitar pukul 04.00 WIT, usai pesta miras, Dodi dan Ari kembali ke rumah itu.

    Baca juga:  Satuan Polairud Polres Teluk Bintuni Amankan Enam Unit Kapal Nelayan Tanpa Dokumen

    “Tiba di rumah korban, mereka melihat rumah tersebut sunyi. Lalu masuk ke halaman. Sebelum mengambil spiker merek DAT warna hitam itu, mereka menurunkan limit meteran rumah korban. Setelah itu, Dodi dan Ari menggasak spiker tersebut dan dibawa ke rumah Ari,” jelas Tomi

    Besoknya spiker tersebut mereka jual kepada paman Ari, Feri Trorba. Spiker dijual seharga Rp700.000. Uang hasil penjualan lalu mereka bagi dua.

    Baca juga:  Kejari dan Polres Bintuni Berhasil Mediasi Kasus Penganiayaan-KDRT Lewat RJ

    Kasat Reskrim memaparkan, tersangka Dodi dan Ari kini dijerat pada Pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-4 serta Pasal 362 KUHP atas tindakan pencurian yang mereka lakukan. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/16/I/SPKT/RES.TELUK BINTUNI/PAPUA BARAT. (LP5/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...