28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat, Manokwari, Senin (26/2/2024). Di hadapan siswa, Ali Baham berbicara tantangan generasi muda dan kepemimpinan di masa depan.

    Awalnya, Ali menyinggung perihal legalitas SMA Taruna Kasuari Nusantara. Ia menyebutkan, legalitas sekolah ini telah rampung.

    “Hari ini saya datang dan terima kasih kepada teman-teman pimpinan OPD yang telah membahas dan menyelesaikan legalitas, dasar dan legitimasi dari pengelolaan sekolah ini”, ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Jelang Penetapan DPT 20 Juni, KPU Manokwari Minta Masyarakat Aktif Beri Tanggapan

    Menurutnya, pendidikan semi militer ini sudah ada dari zaman dulu saat dirinya bersekolah di APDN Jayapura. Dari sini diharapkan lahir banyak pemimpin masa depan.

    Ia berpesan agar siswa Taruna Kasuari Nusantara bisa menjadi pemimpin di masa depan. Sebab sekolah ini memang digagas untuk melahirkan generasi terbaik. Terutama dari Papua Barat.

    “Semangat belajar, hormati guru dan orang tua, serta hargai orang di sekitar kita. Dan yang lebih penting beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucap Ali Bahan.

    Baca juga:  Bapenda PB: Pengurangan Denda Pajak Kendaraan tak Berlaku Setelah Pandemi Berlalu

    Dalam kesempatan itu, Ali juga menyerahkan dana hibah SMA Taruna Kasuari Nusantara sebesar 27 Miliar. Hibah berasal dari Pemprov Papua Barat sebesar Rp2 miliar dan dari Dinas Pendidikan sebesar Rp25 miliar.

    Siap Rekrut Siswa Putri di Tahun Kelima
    Kepala SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat Yusuf Ragainaga mengatakan, pihaknya saat ini membina 267 siswa di tiga jenjang. Jumlah ini terdiri atas 100 orang siswa Kelas 1, 100 orang Kelas 2 dan 67 orang siswa Kelas III.
    “Untuk penambahan siswa putri rencananya akan dibuka di tahun kelima. Sebab banyak yang harus kita siapkan untuk merekrut siswa putri,” jelas Yusuf usai menghadiri upacara bendera di halaman SMA Taruna Kasuari Nusantara, Senin (26/2/2024).
    Menurut Yusuf, penerimaan siswa putri harus dengan persiapan yang lebih matang.
    “Nanti penerimaannya di tahun ke lima, karena kita harus siapkan gurunya, pamongnya, pembinanya itu kan harus perempuan, dan asramanya. Kalau perempuan itu yang disiapkan lebih banyak dari pada laki-laki”, imbuh Yusuf.

    (LP12/red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Overstay, Imigrasi Sorong Deportasi Seorang WNA Asal Amerika Serikat

    SORONG, linkpapua.com- Seorang pemuda warga negara Amerika Serikat berisnisial TMM dideportasi oleh Kantor Imigrasi...

    Safari Ramadan di Masjid Agung Akbar Bintuni, Ali Baham Sampaikan Pesan Toleransi

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Ali Baham Temongmere melakukan safari Ramadan...

    Giliran Bendahara Disnakertrans Papua Barat Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menetapkan Bendahara Pengeluaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...