25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, menekankan pentingnya persiapan yang lebih baik dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti.

    Oktovianus menyampaikan itu saat menghadiri FGD sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2024 yang digelar KPU Papua Barat di Manokwari, Rabu (22/5). Acara ini turut dihadiri pimpinan Forkopimda Papua Barat.

    Baca juga:  Kenang Tugu Pepera, Pangdam Kasuari: Simbol Soliditas Papua Barat

    “Tentunya dengan telah memasuki tahapan pilkada, maka persiapan harus lebih baik lagi sesuai dengan prinsip pemilu,” ujarnya.

    Dia juga menggarisbawahi beberapa aspek penting dalam pelaksanaan pilkada, seperti partisipasi masyarakat, jaminan keamanan, aksesibilitas informasi kepemiluan, dan fasilitasnya.

    Baca juga:  Tidak Dihadiri Anggota Dewan, Audiensi DPRD Manokwari dan Parjal Urung Digelar

    “Yang terpenting juga adalah sinergitas antarlembaga karena dalam mensukseskan pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara. Tentunya yang terpenting adalah setelah pilkada dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

    Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya, menjelaskan tahapan pilkada yang sedang berjalan hingga pemungutan suara pada 27 November mendatang.

    Baca juga:  Festival Seni Budaya 2023, Kaimana Pamer Keripik Petatas Ungu hingga Ikan Tuna

    “Salah satu tahapan yang baru dilalui adalah penyerahan berkas dukungan jalur perseorangan atau independen. Untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur di Papua Barat tidak ada pasangan independen,” ungkapnya.

    Selain itu, KPU Papua Barat telah membentuk panitia ad hoc dan berencana akan meluncurkan pilkada pada Juni mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...