25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Harmonisasi Tujuh Ranpergub Bidang Pendidikan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar harmonisasi Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) bidang pendidikan, Rabu (13/12/2023) malam, di Manokwari.

    Tujuh Ranpergub yang dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut yaitu, Ranpergub tentang pengajuan farmasi pengangkatan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan dari badan penyelenggara pendidikan tinggi swasta menjadi PPPK; Ranpergub tentang tata cara penempatan, pemindahan, dan pemberhentian tenaga pendidik dan kependidikan; serta Ranpergub tentang persyaratan dan mekanisme perizinan pendidikan dan penutupan satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan khusus.

    Baca juga:  Pemprov PB Resmi Serahkan Aset P3D ke Pemprov Papua Barat Daya

    Kemudian, Ranpergub tentang tata cara dan mekanisme pelaksanaan pendanaan pendidikan; Ranpergub tentang tata cara pembinaan bahasa dan sastra daerah pada satuan pendidikan; Ranpergub tentang tata cara kerja sama bidang penyelenggaraan pendidikan dengan pemerintah kabupaten, lembaga pendidikan, lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, masyarakat dunia usaha, dan asosiasi profesi instansi terkait dalam dan/atau luar negeri; serta Ranpergub tentang indikator kinerja pemprov dalam rangka pelaksanaan kewenangan khusus.

    Baca juga:  Angka Putus Sekolah di Papua Barat 68.988 Anak, Manokwari Tertinggi

    Kepala Disdik Papua Barat, Abdul Fatah, mengatakan tujuh Ranpergub tersebut telah dibahas selama beberapa bulan terakhir dan diharmonisasikan. “Setelah ini akan disampaikan ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan,” ujarnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Target Serapan Anggaran 90 Persen di Desember

    Dalam harmonisasi tersebut, turut hadir perwakilan Biro Hukum Setda Papua Barat, Biro Otsus Setda Papua Barat, dan pimpinan komisi yang membidangi pendidikan di DPR Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...