25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pemprov PB Resmi Serahkan Aset P3D ke Pemprov Papua Barat Daya

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat secara resmi menyerahkan aset berupa Personel, Pembiayaan Sarana dan Prasaranan serta Dokumen (P3D) kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (24/1/2023). Penyerahan ditandai dengan penandatanganan dokumen P3D oleh Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere dan Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad.

    Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad mengapresiasi pemerintah Papua Barat yang telah menyelesaikan proses penyerahan aset dalam waktu yang relatif singkat. Ia berharap, aset-aset telah rampung secara administrasi.

    “Kami juga menyampaikan apresiasi terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat Bapak Pj Gubernur dan Bapak Sekda dan semua jajaran hari ini juga kita sudah tanda tangani. Ini kami provinsi baru dan provinsi yang ke-38 pasti masih butuh dukungan. Butuh bimbingan dari provinsi induknya,“ ungkap Musa’ad.

    Baca juga:  Jadi Potensi Alam Terbesar, Papua Barat Komitmen Pertahankan Hutan

    Menurut Musa’ad, dengan adanya penyerahan aset hari ini semua tanggung jawab sebagai Pj Gubernur telah resmi diambil alih. Termasuk 12 agenda yang disebut dengan road map DOB.

    “Sehingga tinggal satu ini yang belum itu pengangkatan DPR. Jadi sesudah ini selesai pengangkatan DPR dan 12 agenda sudah bisa saya pertanggungjawabkan sebagai gubernur,“ kata Musa’ad.

    Lanjut Musa’ad, dirinya berharap bahwa selesai penyerahan aset Sekda Papua Barat dan Sekda Papua Barat Daya bisa segera menindaklanjuti dengan pimpinan OPD.

    “Maka dari itu saya mengajak pimpinan-pimpinan OPD terkait terutama yang terkait dengan aset dan juga rencana kerja sama ke depan hadir di sini untuk sama-sama mendengarkan apa yang disampaikan oleh para pejabat baik itu Papua Barat maupun Papua Barat Daya agar segera ditindaklanjuti. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa segera kita laksanakan. Kita harus segera mengubah ini mindset kita,” tuturnya.

    Baca juga:  Tolak Vaksinasi Massal, Derek Ampnir Sebut Walkot Sorong Abaikan Instruksi Jokowi dan UU

    Ia juga menambahkan, penyerahan aset ini menjadi awal yang baik dan hubungan antara Papua Barat dan Papua Barat Daya harus ditingkatkan. Kata dia, banyak hal yang harus dibicarakan dalam kerja sama ini, karena PB dan PBD adalah satu kesatuan.

    Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere pada penyerahan P3D mengatakan Provinsi Papua Barat akan selalu memberi dukungan kepada Provinsi Papua Barat Daya

    “Jadi di dalam pemerintahan di dalam negara juga begitu kalau kita sudah berkomitmen memekarkan wilayah provinsi baru dan semangat itu luar biasa. Jadi jangan sampai ada yang bilang Papua Barat tidak mendukung Papua Barat Daya, tidak mendukung sepenuhnya mulai dari awal sampai dengan berdiri dan hari ini kita sama-sama menyaksikan penyerahan P3D,” kata Ali Baham.

    Baca juga:  Waterpauw Serahkan Satya Lencana dan SK Kenaikan Pangkat kepada Ratusan ASN

    Menurut Ali Baham, dengan komitmen yang benar-benar kuat dan sungguh-sungguh pihaknya tetap memberikan dukungan agar provinsi PBD bisa bangkit. Ke depan, dengan potensi yang dimiliki, Papua Barat Daya akan melejit lebih jauh.

    “Oleh karena itu pada kesempatan ini kami tentunya berterima kasih karena sudah sama-sama bisa menyelesaikan tugas ini. Kami juga berharap ada dukungan dari provinsi Papua Barat Daya. Dan sinergitas ini mari kita sama-sama memberikan dukungan agar semuanya bisa berjalan lancar,“ pungkas Ali Baham. (LP12/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...