26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Papua Barat Canangkan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Nakes

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mencanangkan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes), Senin (8/8/2022).

    Hal ini menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 28 Juli 2022 yang ditujukan kepada kepala dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota.

    Baca juga:  Kepala Inspektorat Papau Barat: Wajib Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Tak Ada Santai-Santai

    Isi surat edaran tersebut, yakni pada 29 Juli 2022 dapat dimulai pemberian vaksinasi booster kedua bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan. Vaksinasi booster kedua bagi nakes dapat dilakukan dengan interval waktu enam bulan setelah menerima vaksinasi booster pertama dan dapat dilakukan di pos vaksinasi terdekat.

    Baca juga:  Dinas PUPR Papua Barat Mulai Benahi Wisata Alam Gunung Meja

    Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, mengatakan pada pencanangan vaksinasi booster kedua bagi nakes ini menyasar 100 nakes di Kabupaten Manokwari.

    “Jumlah sasaran tenaga kesehatan yang akan divaksin, yakni sebanyak 8.584 orang dengan sasaran pada pencanangan sebanyak 100 nakes di Kabupaten Manokwari dan selanjutnya akan diikuti di kabupaten/kota di Papua Barat,” jelasnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Raih Opini WTP, Belanja Hibah-Anggaran Pendidikan Jadi Perhatian

    Otto mengungkapkan per 7 Agustus 2022 cakupan vaksinasi bagi nakes di Papua Barat, yakni vaksinasi tahap satu sebanyak 127,1 persen, tahap kedua 116,7 persen, dan tahap ketiga (booster) 73,0 persen. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...