27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pangdam Gabriel Pimpin Sertijab, Enam Pejabat Kodam Kasuari Resmi Berganti

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (19/5/2023).

    Salah satunya adalah sertijab Kapendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf. Batara Alex Bulo, kepada Letkol Inf. Syawaludin Abuhasan, sebagai pejabat baru.

    Adapun pejabat lainnya, yakni Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, yang sebelumnya menjabat Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, kini digantikan Kolonel Arh Subagyo Irianto, Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XVIII/Kasuari.

    Kolonel Rio Akmal Syahbana, yang menjabat Pamen Ahli Bidang OMP Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, digantikan Kolonel Inf Susilo. Kolonel Arh. Achmad Saiful Widjawarto, yang sebelumnya menjabat Perwira LO TNI AL, digantikan Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono.

    Baca juga:  30 Hari ke Depan, BPK Periksa Keuangan Pemprov Papua Barat 2022

    Terakhir, jabatan Dandenmadam XVIII/Kasuari yang dipegang Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja T. diserahkan kepada Pangdam.

    Pangdam Gabriel menyampaikan bahwa mutasi dan pergantian jabatan adalah hal yang wajar dan merupakan proses regenerasi dan penyegaran dalam organisasi.

    “Saya yakin para perwira akan memiliki kematangan dan kedewasaan dalam memimpin karena sudah merasakan berbagai pengalaman tugas sekaligus bisa memperluas wawasan berpikir dan memandang segala sesuatu dalam perspektif yang lebih luas,” ujarnya.

    Diharapkan, kata dia, melalui proses mutasi ini akan membawa dampak positif terhadao pengembangan karier pejabat yang akan pindah. Selain itu, kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru serta meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

    Baca juga:  Indeks Kerukunan Beragama di Papua Barat Tertinggi, Pangdam Kasuari: Pertahankan!

    Pangdam Gabriel juga mengingatkan pejabat baru sebagai generasi penerus kepemimpinan di satuan untuk segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, mempelajari kearifan lokal dan budaya daerah, serta menghayati makna patriot pembela rakyat dalam melaksanakan tugas mereka.

    Ia menaruh harapan besar agar kehadiran pejabat baru akan membawa perubahan positif dan melanjutkan pencapaian yang telah dicapai pejabat sebelumnya.

    Tak lupa Pangdam Gabriel mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang akan pindah satuan. Ia berharap bahwa pengalaman yang telah diperoleh akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Keluarkan SE Soal Bukber dan Open House

    Informasi tambahan, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, pejabat Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari sebelumnya, saat ini akan mengikuti pendidikan Lemhannas PPSA XXIV. Sertijab ini juga dilaksanakan bersamaan dengan sertijab para pengurus Persit PD XVIII/Kasuari.

    Hadir dalam acara ini Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam, perwakilan perwira, bintara, dan tamtama Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema, serta para pengurus. (*/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...