25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Meriah, Apel Siaga NasDem, Suguhkan Parade Budaya 34 DPW

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Partai NasDem menggelar apel siaga di halaman Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (15/6/2022), menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022.

    Apel siaga ini memunculkan budaya dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh Indonesia, ratusan pasukan bendera merah putih, hingga jajaran kehormatan Baret Garda Pemuda NasDem.

    Meski diguyur hujan, semangat pawai parade budaya berlangsung melewati panggung kehormatan yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, 34 ketua DPW, dan fungsionaris dari pusat hingga daerah.

    Parade ini menandakan NasDem selalu mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui budaya. Berbeda-beda tetapi satu indonesia.

    Apel siaga baret Garda Pemuda NasDem ini dipimpin langsung Surya Paloh dan langsung menyerahkan mobil operasional pemenangan pemilu 2024.

    Baca juga:  Dominggus: Provinsi Boleh 6 di Tanah Papua, tetapi Pelayanan GKI Tetap Satu

    Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, mengapresiasi kadernya yang dengan semangat melakukan kerja-kerja politik dibarengi dengan kerja sosial.

    “Memasuki tahun politik kita tidak bekerja bukan hanya mengandalkan otot, tetapi andalkan otak, kami siap majukan Partai NasDem. Jadi, kalau pemilu 2024 NasDem target 100 kursi DPR RI, maka 30 persen dari kader Garda Pemuda NasDem. Tetapi, untuk mendapat kursi harus dilakukan dengan kerja-kerja politik yang bermartabat,” tegas Prananda dalam amanatnya.

    Surya Paloh, mengharapkan kepada Garda Pemuda NasDem untuk selalu bersemangat untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan nilai kebajikan.

    “Bahwasanya kepentingan bangsa, negara serta, masyarakat harus di atas pribadi dan golongan. Garda Pemuda NasDem harus siap berkompetisi untuk kemenangan pemilu 2024,” ucap Surya Paloh dengan nada lantang disambut tepuk tangan.

    Baca juga:  Lambert Jitmau Tunjuk 9 Plt Ketua DPD II Golkar di Papua Barat

    Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang hadir dalam apel siaga ini menegaskan semangat kemerdekaan ini terus dikibarkan di daerah.

    “Ini adalah semangat yang diturunkan DPP untuk dilanjutkan DPW menumbuhkan gerakan perubahan restorasi Indonesia menuju Papua Barat yang maju merebut kemenangan di pemilu 2024,” ujar Dominggus.

    Rangkaian apel siaga Baret Garda Pemuda NasDem ini diakhiri dengan penyerahan mobil operasional pemenangan pemilu oleh Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh.

    Tak Sebatas Bahas Capres

    Baca juga:  KPU Manokwari: Belum Ada Pengajuan Perubahan Dapil

    Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari, mengatakan Rabu malam akan diadakan pembukaan yang juga akan diikuti oleh seluruh peserta. Hal yang akan dibahas dalam Rakernas tidak hanya persoalan figur capres yang akan diusung NasDem di Pilpres 2024.

    “Jadi tidak hanya sekadar yang dinantikan orang terkait capres, tapi kita juga membahas persoalan kebangsaan yang menjadi tantangan bangsa kita,” tuturnya.

    Ia mengatakan, dalam Rakernas akan ada tugas pembagian komisi untuk pematangan mengenai isu-isu strategis bangsa. “Mulai tentang isu strategis, kita bahas apa saja yang menjadi tantangan bangsa kita dan akan kita rekomendasikan apa saja yang akan kita lakukan, baik itu sebagai parpol atau pun kita bersama-sama masyarakat,” ujarnya. (*/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...