oleh

Lambert Jitmau Tunjuk 9 Plt Ketua DPD II Golkar di Papua Barat

MANOKWARI,Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golongan Karya provinsi Papua Barat telah menunjuk 9 pelaksana tugas (Plt) untuk kepengurusan Golkar ditingkat kabupaten atau DPD II.

Pelaksana tugas pada sembilan kabupaten kota yakni, Dedy.S. May (Manokwari), Jois Kambu (Maybat), Alif Permana (Fak-fak), Selfiana Wanma (Kota Sorong), Ferry Auparay (Teluk Wondama), Origanes Wonggor (Pegunungan Arfak), Origanes Nauw (Tambrauw), Max Mahere (Kabupaten Sorong), dan Samuel Mandowen (Manokwari Selatan).

Lambert Jitmau, Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Papua Barat mengatakan, penunjukan mengisi kursi ketua di tingkat DPD Tingkat II, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) partai berlambang pohon beringin itu.

“Pada 1 Juni lalu masa perpanjangan pengurus Golkar tingkat II telah berakhir sehingga terjadi kevakuman. Untuk itu ditunjuk karateker atau Plt agar melaksanakan organisasi partai Golkar di kabupaten dan kota. Saya sebagai ketua golkar Papua Barat terpilih hasil Musda maka menunjuk Plt yang harus berasal dari pengurus tingkat I sesuai dengan SK yang telah diterbitkan oleh DPP partai Golkar,” Ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Dengan telah ditunjuknya plt ditingkat kabupaten dan kota, Kata Lambert, sejumlah tugas sudah menanti. Mulai dari pelaksanaan konsolidasi hingga menggelar musda untuk memilih ketua defenitif.

“Kalau sudah menggelar musda dan menghasilkan ketua terpilih maka tugas Plt ini selesai untuk selanjutnya Kembali melaksanakan tugas sebagai pengurus tingkat I golkar Papua Barat. Dari 13 kabupaten dan kota tingkat II saya baru menunjuk 9 daerah, selanjutnya akan ditunjuk beberapa waktu kedepan,” jelasnya.

Walikota Sorong itu tak lupa berpesan agar para karateker dapat menjaga keutuhan partai golkar dan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dengan demokrasi, baik terpilih secara voting maupun aklamasi. (LP3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini