27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Mentan SYL Dijadwalkan Tanam Padi di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (25/10/2022).

    Ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan Mentan SYL. Salah satunya akan melakukan penanaman padi di dataran Prafi.

    “Kita akan kedatangan tamu Menteri Pertanian. Dengan beberapa agenda penanaman padi sawah di dataran Prafi, rapat koordinasi dengan bupati/wali kota se-Papua dan Papua Barat,” kata Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Melkias Werinussa, saat apel di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (24/10/2022).

    Baca juga:  Musrenbang Kelurahan Wosi, Usulan Infrastruktur Mendominasi

    Berkaitan dengan kedatangan Mentan SYL, kata dia, hari ini akan dilaksanakan rapat guna melakukan persiapan penyambutan.

    Baca juga:  Waterpauw Perintahkan Tutup Sementara Aktivitas Galian C di Kota Sorong

    Selain penanaman yang akan dilakukan Mentan SYL, dalam rangka mempertahankan stabilitas pangan lokal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat juga akan melakukan penanaman komoditas unggulan lokal di sekitar kompleks rumah jabatan gubernur di Susweni.

    Baca juga:  Lawan Penggarap 'Nakal', Pemprov Papua Barat Segera Terbitkan Perdasi Tambang Rakyat

    Melkias mengatakan, penanaman sudah dapat dimulai dan disesuaikan dengan undian yang didapat perangkat daerah lingkup Pemprov Papua Barat.

    “Sudah bisa mulai penanaman. Dimulai dengan pembersihan lahan, pembuatan bedengan, dan proses penanaman. Teknisnya seperti apa silakan diatur,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...