28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Mendag Zulhas: Harga Migor Stabil Dua Pekan ke Depan

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), kembali blusukan ke pasar bertemu pedagang untuk memastikan stok dan harga minyak goreng (migor), Rabu (22/6/2022).

    Mendag Zulhas menyapa sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

    Ada tiga tempat yang dikunjungi Mendag Zulhas, yaitu Toko Cahaya di Jalan Kapitan yang merupakan bagian dari Warung Pangan dan Toko Nadia di Jalan Bekasi Timur Raya yang merupakan bagian dari Warung Gurih. Terakhir, Mendag Zulhas mendatangi Toko Zulkifli di Pasar Klender SS.

    Baca juga:  Upaya Tingkatkan Ekspor, Mendag Zulhas dengan Menteri Ekonomi UEA Tanda Tangani Perjanjian IUAE–CEPA

    Mendag Zulhas didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan, dan Plt. Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Veri Anggrijono.

    Seusai blusukan ke pasar, Mendag Zulhas memastikan harga minyak goreng curah yang dijual di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp14.000/liter.

    “Kalau di Jakarta ini di mana-mana minyak itu stabil harganya Rp14.000 per liter,” kata Mendag Zulhas.

    Baca juga:  Gunakan Aplikasi, Mendag Pastikan Distribusi Migor Curah Tepat Sasaran

    Mendag Zulhas juga memastikan, di Jakarta tidak ada lagi masyarakat yang mengantre untuk membeli minyak goreng. “Tidak ada lagi yang antre minyak goreng di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp14.000 per liter,” papar Mendag Zulhas.

    Mendag Zulhas memastikan, harga migor akan stabil dalam kurun waktu dua minggu ke depan.

    Mendag Zulhas mengungkapkan, Kemendag telah menyediakan layanan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

    Warung Gurih dan Warung Pangan ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 provinsi di Indonesia. Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan warung Gurih 12.360.

    Baca juga:  Stok Minyak Goreng Melimpah, Mendag Janjikan Harga Segera Turun

    “Satu, memang konsisten kebijakannya, kita perkuat distribusi, dipercepat ada Warung Pangan dan Warung Gurih di 13.968 titik. Ini (Warung Pangan dan Warung Gurih) nantinya kita juga akan (membuat) iklan layanan masyarakat. Jadi, Bapak dan Ibu yang ingin dapat minyak goreng curah dapat ke tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968,” tandas Mendag Zulhas. (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menko Polhukam Dorong Produksi Karya Jurnalistik Berwawasan Kebangsaan

    JAKARTA,linkpapua.com- Rencana program Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan yang akan dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia...

    Putra Papua Piet Bukorsyom Resmi Dilantik jadi Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly melantik 57 Pimpinan Tinggi Pratama di...