28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Stok Minyak Goreng Melimpah, Mendag Janjikan Harga Segera Turun

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemantauan minyak goreng di sejumlah ritel modern di Jakarta, Jumat (18/3/2022). Hasil pemantauan, stok minyak goreng mencukupi dan harga akan segera turun.

    Pemantauan dilakukan di TipTop Rawamangun, Jakarta Timur dan Diamond Artha Gading, Jakarta Utara. Hasil pantauan menunjukkan minyak goreng dan barang kebutuhan pokok (bapok) tersedia cukup melimpah.

    Dalam kunjungan tersebut, Mendag Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana.

    Baca juga:  Webinar Gernas BBI-BWI Papua Barat, Wamendag Minta Adaptif di Era Digital

    “Tadi sudah kita lihat bersama, minyak goreng kemasan sudah mulai normal bahkan melimpah. Berdasarkan informasi dari penjual, banyaknya permintaan toko (tingkat layanan) terhadap kebutuhan minyak goreng sudah bisa dipenuhi 100 orang,” terang Mendag.

    Mendag menjelaskan, kondisi ini akan mulai normal. Apalagi ke depan merek minyak goreng akan semakin banyak.

    Otomatis, saat merek semakin kompetitif, harganya juga akan menurun sesuai dengan kompetisi dan penyamarataan dari pasar. Ini akan berjalan bertahap.

    Baca juga:  PWI Jaya Award dan MHT, Dua Agenda Andalan PWI Jaya di 2021

    “Kita akan bekerja bersama-sama. Mudah-mudahan kita dapat menghasilkan harga yang lebih baik pada waktu yang tidak akan lama. Diperkiraan dalam seminggu ke depan merek-merek sudah mulai keluar dan harganya sudah bisa lebih baik,” ungkap Mendag.

    Dalam kunjungannya ke TipTop, Mendag juga mengecek harga gula dan harga daging.

    “Harga daging terpantau masih stabil di kisaran Rp80.000-Rp120.000/kg, sedangkan harga gula dijual Rp13.500/kg. Harganya masih bagus semua,” ungkap Mendag.

    Baca juga:  Para Pemenang dan Dewan Juri Anugerah Adinegoro Jurnalistik 2020 Bertatap Muka

    Mendag menyampaikan apresiasi kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mande yang telah memastikan bahwa ritel modern ikut membantu penjualan dan distribusi barang pokok dan barang penting untuk kebutuhan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran.

    Selanjutnya, Kementerian Perdagangan akan bersinergi dengan Kementerian Perindustrian untuk memastikan ketersediaan minyak di pasar tradisional dengan harga Rp14.000/liter sesuai ketentuan pemerintah. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan workshop penggunaan Amdal-net. Sosialisasi resmi dibuka oleh Asisten III Papua...

    More like this

    RI Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Jenewa, Ada Kopi hingga Hasil Laut

    JENEWA,linkpapua.com- Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan 135 produk indikasi geografis lokal pada Sidang...

    Lindungi Sumber Daya Genetik, Menkumham Teken Traktat Internasional di Jenewa

    JENEWA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meneken traktat internasional tentang Sumber Daya...

    PWI Jalankan Sanksi DK Terkait Polemik Dana BUMN, 3 Pengurus Resmi Mundur

    JAKARTA, linkpapua.com- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun akhirnya menuntaskan pelaksanaan...