28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Masih Soal BBM, OKP Manokwari Kembali Gelar Aksi di Kantor DPR Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Manokwari (GMNI, KAMMI, PMII, GMKI, HMI, BEM dan sejumlah Ikatan Mahasiswa), Selasa (27/9/2022), kembali menggelar aksi di Kantor DPR Papua Barat.

    Mereka datang kedua kalinya ke Kantor DPR Papua Barat mempertanyakan terkait aksi pertama beberapa waktu lalu yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

    Dalam aksi ini, mahasiswa membakar ban di depan pintu masuk Kantor DPR Papua Barat yang berada di Kompleks Perkantoran Gubernur Papua barat, Arfai.

    Baca juga:  TAPD Tak Hadiri Undangan Rapat DPR Papua Barat

    Pada aksi mahasiswa ini yang juga dilaksanakan pada 9 September 2022 lalu, ada sekitar lima tuntutan yang disampaikan. Pertama, pemerintah segera mencabut kenaikan harga BBM bersubsidi.

    Kedua, pemerintah segera merealisasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Ketiga, pemerintah segera memberantas mafia BBM. Keempat, tolak Permen BLT. Kelima, pemerintah segera membangun smelter pengolahan minyak mentah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

    Baca juga:  Pertandingan E-sport Bakal Ramaikan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Papua Barat

    Dalam aksi ini, Wakil Ketua III DPR Papua Barat, Yongki Fonataba, dan sejumlah anggota DPR Papua Barat menerima massa aksi.

    Fonataba menyampaikan bahwa BBM naik secara nasional sehingga ada proses yang harus dilalui. DPR Papua Barat, kata dia, akan menindaklanjuti sampai ke pusat. Keputusan pun nantinya ada di pusat, bukan di DPR Papua Barat.

    Baca juga:  Komitmen Bupati Manokwari Perangi Korupsi Sampai ke Kampung

    “Orasi-orasi tadi tidak salah. Kami juga tidak diam, namun kami memakai langkah lain, seperti kebijakan dan kami juga tidak setuju menaikkan harga BBM secara sepihak,” paparnya.

    Pihaknya pun berjanji akan melanjutkan aspirasi mahasiswa. “Kami berjanji, kami akan melanjutkan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah dan kami akan segera menyurat ke pemerintah dan ditindaklanjuti kepada pemerintah pusat,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...