26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Mansel Urutan Pertama Tingkat Kepatuhan LHKPN di Papua Barat

    Published on

    MANSEL, inkpapua.com- Bupati Manokwari Selatan Markus Waran berhasil mempertahankan tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Mansel dengan presentase 100%. Ini capaian keempat kalinya secara beruntun yang ditoreh Pemkab Mansel.

    Pemda Mansel merupakan yang terbanyak memiliki wajib lapor untuk tahun 2021. Sekaligus menempati urutan pertama tingkat kepatuhan per 31 Maret lalu.

    Bupati Markus Waran mengatakan, torehan ini adalah sebuah catatan tersendiri bagi pemkab. Diakuinya, ia harus menempuh berbagai cara agar seluruh pegawai mau melaporkan LHKPN tepat waktu.

    Baca juga:  BPKP Audit Investigasi 4 Kasus Dugaan Korupsi di Mansel

    “Salah satunya saya mengakalinya dengan menahan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) bagi seluruh pegawai di satu organisasi perangkat daerah apabila diantaranya masih ada yang belum melaporkan harta kekayaannya,” ujarnya.

    Kepala Inspektur Manokwari Selatan Achmad Daryus Sjukur mengakui cara itu cukup efektif.

    Baca juga:  Belum Sepekan, Serapan Anggaran Papua Barat Naik 1 Persen

    “Pak Bupati untuk memaksimalkan upaya pengendalian dan pencegahan tindak pidana korupsi sangat konsisten, sebagai bukti yakni beliau menerbitkan peraturan untuk LHKPN yang tujuannya untuk memastikan semua pejabat patuh melaporkan harta kekayaan mereka,” kata Achmad.

    Menurut Achmad, meski memiliki wajib
    lapor terbanyak, Pemda Manokwari Selatan sukses menempati urutan pertama tingkat kepatuhan se-Papua Barat. Bukan hanya pejabat eksekutif, pejabat legislatif Manokwari Selatan per tanggal 31 Maret juga sudah 100 persen patuh LHKPN.

    Baca juga:  In Memoriam Simon Petrus Insyur: Humoris dan Penuh Dedikasi, Dijuluki 'James Bond'

    “Dengan demikian maka seluruh wajib lapor di kabupaten Manokwari Selatan dinyatakan sukses melaporkan harta kekayaan mereka tepat waktu, atau dengan kata lain tidak ada satupun pejabat yang terlambat melaporkan harta kekayaan mereka,” imbuh Achmad. (LP6/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...