27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    LP3KN Harap Pesparani Katolik Nasional II Lahirkan Generasi Pemazmur Masa Depan

    Published on

    KUPANG, Linkpapua.com – Pesparani Katolik Nasional II yang diselenggarakan di Kupang, NTT, akan menyertakan salah satu lomba favorit, yakni lomba mazmur anak dan remaja. Lomba ini terbilang rumit karena butuh penjiwaan.

    Ernest Haryanto, Ketua Bidang Lomba dan Cipta Lagu dari Lembaga Pembinaan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), mengatakan item yang akan menjadi penilaian adalah suara, kesesuaian dengan martitut, penjiwaan, dan penampilan.

    Baca juga:  Mahkama Konstitusi Putuskan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

    Ia menyebutkan, mazmur yang dibawakan konteks dengan liturgi sehingga pembawaan harus sesuai dengan liturgi. Ini berbeda dengan pertunjukan.

    “Itulah yang menjadi perhatian penilaian nanti. Keberhasilan seorang peserta tergantung dari pelatih apakah sudah menamakan penjiwaan kepada peserta atau tidak,” terang Ernest saat technical meeting di Auditorium Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang, Kamis (27/10/2022).

    Baca juga:  Dari Diskusi Webinar PIKI: Pariwisata Daerah Bisa Bangkit Lebih Cepat, Asal...

    Melalui Pesparani Nasional II, Ernest berharap mazmur anak dan remaja bisa melahirkan pemazmur baru bagi gereja Katolik.

    “Kita tahu bahwa mazmur adalah bagian pokok dari liturgi maka dengan adanya pemazmur ini menjadi bagian penting bagi kita sebagai umat Katolik,” ujarnya.

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Siap Bersaing di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Ia juga mengingatkan agar anak-anak harus dibiasakan menjadi pemazmur yang baik agar bisa mewartakan firman Tuhan. Sebab, kaya dia, mereka adalah generasi Katolik selanjutnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menko Polhukam Dorong Produksi Karya Jurnalistik Berwawasan Kebangsaan

    JAKARTA,linkpapua.com- Rencana program Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan yang akan dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia...

    Putra Papua Piet Bukorsyom Resmi Dilantik jadi Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly melantik 57 Pimpinan Tinggi Pratama di...