25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Legislator Papua Barat Mugiyono Nilai Momentum Pemerintah Naikkan Harga BBM Tidak Tepat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota DPR Papua Barat, Mugiyono, menilai momentum pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak tepat. Pasalnya, masyarakat masih menghadapi masa pandemi Covid-19 dan baru mulai bangkit secara ekonomi.

    “Kami belum setuju jika harga BBM dinaikkan sekarang. Ini barusan Covid dan masyarakat baru akan bangkit secara ekonomi,” ujar legislator PKS ini kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

    Baca juga:  DPR Papua Barat Mulai Bahas RAPBD-P 2023 Pekan Depan

    Menurutnya, saat ini masyarakat secara ekonomi belum stabil dan baru beranjak naik dan bangkit. Dia menilai pemerintah bisa menggunakan cara lain untuk menguatkan APBN, bukan menaikkan harga BBM. Pasalnya, dengan naiknya harga BBM akan berdampak pada kenaikan bahan lainnya.

    Baca juga:  Soal Molornya Dokumen APBD-P Papua Barat, Kemendagri Beri Waktu Sepekan

    “Masih banyak cara yang dipakai untuk menguatkan APBN. Namun, baiknya gunakan cara lain atau menunda dulu naikkan harga BBM,” paparnya.

    Dia mengungkapkan, dengan naiknya harga BBM akan membuat beberapa harga pokok juga mengalami kenaikan. “Dengan naiknya harga BBM yang terbebani masyarakat. Walaupun ada BLT, namun itu tidak akan cukup. Apalagi tidak semua dapat BLT,” ucapnya.

    Baca juga:  4 Rekomendasi Panja LKPj Gubernur PB, Dari Pengangguran Sampai DOB

    Dengan naiknya harga BBM ini, kata dia, eksekutif dan legislatif harus sering turun untuk melihat kondisi di masyarakat. Selain itu, pemerintah harus bisa melakukan intervensi pasar sekaitan dengan bahan pokok sehingga dengan kenaikan harga BBM ini tidak terlalu memberikan beban ke masyarakat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...