27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Ketua DPW BKPRMI Papua Barat Dorong Percepatan Muswil Papua Barat Daya

    Published on

    SORONG, LinkPapua.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat, Mugiyono, mendorong percepatan Musyawarah Wilayah (Muswil) BKPRMI Papua Barat Daya (PBD).

    Mugiyono mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I BKPRMI Papua Barat yang digelar di salah satu hotel di Kota Sorong, Sabtu (20/5/2023).

    Dalam konteks terbentuknya wilayah, khususnya Papua Barat Daya, Mugiyono menegaskan bahwa untuk mengisi kekosongan tersebut, Muswil harus segera dilaksanakan.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gulung Komplotan Pengebom Ikan, Sejumlah Bahan Peledak Disita

    “Meski sebenarnya agak terlambat mengambil semua kebijakan ini, namun sesuai arahan DPP (Dewan Pengurus Pusat), karena PBD sudah ada penjabat gubernurnya, maka kita harus segera muswil dan membentuk kepengurusan DPW,” ujarnya.

    Mugiyono menyampaikan bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat mandat untuk pelaksanaan Muswil DPW Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Jaksa Agung Kaji Penerapan Hukuman Mati untuk Kasus Mega Korupsi

    Selain mempersiapkan kepengurusan, dalam rapimwil ini, pihaknya juga meminta laporan terkini dari setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI yang akan dilaporkan kepada DPP pada musyawarah nasional (munas) Juni 2023 mendatang.

    “Untuk periodesasi setiap DPD BKPRMI yang mendekati masa akhir kepengurusan untuk segera mempersiapkan penyelenggaraan musda (musyawarah daerah),” ujarnya.

    Rapimwil ini dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) BKPRMI Papua Barat, Rustam Efendi; Sekretaris Umum DPW BKPRMI Papua Barat, Muh. Kasim Rumatiga; dan Koordinator Wilayah (Koorwil) BKPRMI Sorong Raya, M. Yosan Faderubun.

    Baca juga:  Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI Papua Barat Tablig Akbar di Masjid Mujahidin Manokwari

    Hadir pula seluruh pengurus DPW, ketua-ketua dan sekretaris DPD, serta Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI se-Papua Barat dan se-Sorong Raya sebagai peserta dalam Rapimwil ini. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...