25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI Papua Barat Tablig Akbar di Masjid Mujahidin Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Papua Barat menggelar tablig akbar di Masjid Mujahidin, SP 10, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Minggu (31/7/2022). Acara tersebut dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah.

    Tablig akbar menghadirkan Ustaz. Muh. Ali Muhktar, sebagai penceramah. Kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya yang hadir dalam kesempatan tersebut.

    Kepala Distrik Sidey, Mirdan D. Husein, mengawali sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada segenap DPW BKPRMI Papua Barat yang memilih bertablig akbar di Masjid Mujahidin.

    Baca juga:  Apel Perdana, Wakapolda Papua Barat Ajak Personel Berprestasi Harumkan Nama Institusi

    Menurutnya, selain ajang silaturahmi, ini merupakan langkah maju untuk memotivasi pemuda remaja masjid yang harus mengenal dan memahami hikmah yang terkandung dalam tahun baru Islam.

    Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat, Mugiyono, mengatakan peringatan tahun baru Islam kali ini sangat berbeda, bahkan jauh lebih semarak dari dua tahun sebelumnya dikarenakan adanya pembatasan aktivitas lantaran Covid-19.

    Baca juga:  Bertemu Pj Gubernur Ali Baham, DPRPB Soroti Rendahnya Serapan Anggaran

    Untuk itu, pihaknya memanfaatkan 1 Muharram 1444 hijriah ini sebagai momentum menyemarakkan syiar Islam melalui tablig akbar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

    “Ribuan umat Islam terpanggil mengikuti jalan santai memeriahkan 1 Muharam 1444 hijriah yang digelar PHBI dan MUI Papua Barat, Sabtu kemarin. Nah, ini salah satu momen yang tepat, selain karena memang perintah Allah Swt., mempererat silaturahim, juga banyak kebaikan yang akan didapatkan,” ujarnya.

    Ustaz Muh. Ali Muhktar dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam, khususnya yang hadir, untuk memahami betul hikmah yang terkandung dalam 1 Muharam.

    Baca juga:  Pertemuan MRPB-Polres Mansel: Bahas Polri Jalur Otsus hingga Restorative Justice

    Selanjutnya, dia juga mengajak untuk terus menjaga dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt sehingga tidak ada ruang melakukan perbuatan dosa atau yang dilarang.

    “Mari kita terus meningkatkan ketakwaan dalam diri kita, untuk terus berhijrah meninggalkan semua yang dilarang dan mengerjakan semua perintah Allah subhanahu wa taala dan Rasul Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam,” pesannya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...

    2 Juta Ha Lahan Nganggur, Yacob Fonataba Dorong Perluasan Areal Tanam di PB

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kodim 1801 Manokwari meresmikan program pipanisasi guna memperluas areal tanam di Papua...