Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI Papua Barat Tablig Akbar di Masjid Mujahidin Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Papua Barat menggelar tablig akbar di Masjid Mujahidin, SP 10, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Minggu (31/7/2022). Acara tersebut dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah.

Tablig akbar menghadirkan Ustaz. Muh. Ali Muhktar, sebagai penceramah. Kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Kepala Distrik Sidey, Mirdan D. Husein, mengawali sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada segenap DPW BKPRMI Papua Barat yang memilih bertablig akbar di Masjid Mujahidin.

Menurutnya, selain ajang silaturahmi, ini merupakan langkah maju untuk memotivasi pemuda remaja masjid yang harus mengenal dan memahami hikmah yang terkandung dalam tahun baru Islam.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat, Mugiyono, mengatakan peringatan tahun baru Islam kali ini sangat berbeda, bahkan jauh lebih semarak dari dua tahun sebelumnya dikarenakan adanya pembatasan aktivitas lantaran Covid-19.

Baca juga:  Peduli Nelayan, PAC PPP Manokwari Barat Bangun Tambatan Perahu di Pantai Borobudur

Untuk itu, pihaknya memanfaatkan 1 Muharram 1444 hijriah ini sebagai momentum menyemarakkan syiar Islam melalui tablig akbar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Gelar Berbagai Kegiatan

“Ribuan umat Islam terpanggil mengikuti jalan santai memeriahkan 1 Muharam 1444 hijriah yang digelar PHBI dan MUI Papua Barat, Sabtu kemarin. Nah, ini salah satu momen yang tepat, selain karena memang perintah Allah Swt., mempererat silaturahim, juga banyak kebaikan yang akan didapatkan,” ujarnya.

Ustaz Muh. Ali Muhktar dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam, khususnya yang hadir, untuk memahami betul hikmah yang terkandung dalam 1 Muharam.

Selanjutnya, dia juga mengajak untuk terus menjaga dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt sehingga tidak ada ruang melakukan perbuatan dosa atau yang dilarang.

“Mari kita terus meningkatkan ketakwaan dalam diri kita, untuk terus berhijrah meninggalkan semua yang dilarang dan mengerjakan semua perintah Allah subhanahu wa taala dan Rasul Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam,” pesannya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here