25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu (11/5/2024). Ini pertama kalinya festival digelar setelah penyatuan dua lembaga, STH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari.

    Festival ini bertujuan mengembangkan bakat mahasiswa serta mendukung program akreditasi institusi dan program studi. Festival terdiri atas berbagai jenis kegiatan, termasuk seni dan olahraga.

    Baca juga:  Warga Kampung Mandopi Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai

    Pelaksanaan Festival seni dan olahraga ini merupakan tindak lanjut, arahan Kemenristekdikti melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Kegiatan ini juga sejalan dengan event lainnya, seperti Pesparawi Mahasiswa, MTQ Mahasiswa, Paduan Suara Mahasiswa Basional, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

    Pembukaan festival dimulai dengan kegiatan olahraga, yaitu catur, yang melibatkan peserta dari internal universitas. Kegiatan ini akan dilombakan secara umum di seluruh perguruan tinggi pada Juni 2024 mendatang.

    Baca juga:  Pembahasan Raperdasus MRP-PB Paling Lambat Oktober, Hammar : Sebelum Disetujui Harus Uji Publik

    Universitas Caritas Indonesia bekerja sama Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Papua Barat (BPSMIPB) juga akan menjadi sponsor Pekan Seni Mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini akan diikutsertakan dalam ajang lomba di Jakarta pada September atau Oktober 2024 nanti.

    Baca juga:  Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    Festival Tahunan Caritas menggelar 15 jenis lomba, termasuk kompetisi dalam bidang seni musik, tarian, sastra, fotografi, dan lain-lain.

    Festival ini diharapkan dapat mendorong partisipasi mahasiswa dalam berbagai ajang lomba nasional maupun internasional ke depannya. (LP13/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...