25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Kebakaran Pasar Wosi: Tim Inafis Dalami Penyebab dan Sumber Api

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Polres Manokwari akan menurunkan tim untuk identifikasi di TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran di pasar Wosi, Senin dini hari (9/5/22).

    “Awal mula titik api masih dalam proses pendalaman. Nantinya saat olah TKP oleh tim Inafis dapat menemukan penyebab atau mulai dari peristiwa kebakaran,” jelas Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Junaidy A Weken.

    Baca juga:  Teluk Wondama Tetap 3 Dapil, Caleg Berebut 20 Kursi di DPRD

    Selain itu kata Weken, pihak kepolisian akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pemda agar ada penanganan secepatnya.

    Dirinya mengungkapkan, sampai Senin pagi masih ada titik api di lokasi kebakaran. Namun ia memastikan, kondisinya sudah berangsur padam.

    Baca juga:  Jadi Tersangka Penganiayaan, Oknum Pejabat Pemprov Papua Barat Ditahan

    Polres Manokwari sendiri menurunkan dua unit kendaraan water canon untuk membantu mengatasi kebakaran di Pasar Wosi. Kepolisian turut mengerahkan tim gabungan dari berbagai satuan.

    “Kejadian kebakaran ini kami dari Polres Manokwari yang dibantu juga dengan personel Sat Brimob, personel Direktorat Samapta Polda Papua Barat serta masyarakat bersama-sama saling membantu untuk memadamkan api. Kami menurunkan 2 (dua) unit kendaraan water canon guna membantu pemadaman sejak dini hari,” ungkap Weken.

    Baca juga:  Rakerwil Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Bakal Dirikan Pesantren Mahasiswa Dai

    Menurut Weken, pihaknya telah berupaya maksimal membantu masyarakat. Termasuk dalam mengamankan barang-barang untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...