27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Kasihiw Cerita Sudah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan, Titip Pesan Toleransi

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan, Ramadan memiliki makna universal bagi umat Islam. Ramadan bukanlah sekadar ritual ibadah, tetapi menjadi momentum melatih kepekaan sosial.

    “Dalam agenda Safari Ramadan tahun ini, kurang lebih 50 masjid telah kami kunjungi di wilayah pesiar dan Bintuni. Kami berharap Ramadan memberi berkah bagi umat,” ungkap Petrus Kasihiw saat Safari Ramadan di Mesjid Almunawar Teluk Bintuni, Kamis (4/4/2024) malam.

    Baca juga:  Awasi Ketat Personel Pemegang Senpi, Kapolres Teluk Bintuni Periksa Kartu Lulus Psikologi dan SIMSA

    Di kesempatan itu Kasihiw menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan waktu yang diakibatkan oleh tanggung jawabnya sebagai Bupati dan Ketua DPW Partai NasDem. Meskipun tugas politik memanggilnya meninggalkan Bintuni, namun ia tetap berkomitmen menjaga kerukunan umat beragama di Teluk Bintuni.

    “Saat ini, pesta demokrasi telah usai. Kita serahkan kepada proses yang sedang berlangsung, sebagai warga negara yang taat pada peraturan,” kata Kasihiw.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Sebut Daerah Masih Bergantung Dana Transfer

    Bupati Kasihiw juga menegaskan bahwa meskipun masa jabatannya akan berakhir pada bulan Juli 2024, ia dan Wakil Bupati Matret Kokop, akan terus membantu umat Muslim sesuai dengan kewenangan mereka hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru setelah Pemilu 2024.

    ”Seperti yang pernah disampaikan sama Bapak Pj Gubernur Papua Barat saat berkunjung ke Bintuni, masa jabatan kami diperpanjang hingga tahun depan,” ujar Kasihiw.

    Baca juga:  Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka, Sekretaris PPP Papua Barat: Caleg Tidak Bisa Duduk Manis

    Kasihiw menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan mewariskan nilai-nilai toleransi kepada generasi mendatang. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung umat Muslim dalam kapasitasnya sebagai bupati.

    Dengan pesan-pesan dan komitmen yang disampaikan, Bupati Kasihiw berharap agar kerukunan dan kebersamaan terus terjalin di antara semua elemen masyarakat Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...