27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Kapolres Mansel : Operasi Ketupat Untuk Keamanan dan Kenyamanan Semua Umat

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Polres Manokwari Selatan (Mansel) akan menggelar Operasi Ketupat Lebaran 2022 mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

    Jalannya operasi ini ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, Rabu 27 April 2022 di halaman Mapolres.

    Pada operasi ketupat Lebaran 2022 Polres membangun dua pos yakni di Distrik Oransbari dan Ransiki.

    Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan Simanjuntak menegaskan bahwa pelaksanaan operasi ketupat 2022 untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua umat.

    Untuk itu kata Kapolres, dengan segala kemampuan, pihaknya mengaku telah menginstruksikan anggotanya agar lebih fokus mengawasi warga. Harapannya antar sesama warga tidak saling merugikan.

    Baca juga:  Bupati Sebut 2022 Jadi Tahun Transformasi dan Pembaharuan Wujudkan Visi Misi Pemda Manokwari

    ” Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa kita selalu berharap agar warga boleh menjalani masa idul Fitri ini dengan damai dan nyaman, merayakan hari raya dengan suasana tenang dan menikmati hari libur lebaran bagi umat lainnya dengan damai” kata Kapolres usai menggelar apel pasukan operasi ketupat Mansinam 2022 di lapangan Polres Rabu 27 April 2022.

    Baca juga:  Bhayangkari Cabang Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Sepatu Sekolah untuk Pelajar

    Disampaikan Kapolres bahwa pada momen-momen seperti ini selalu saja ada pihak yang sengaja melakukan hal yang merugikan orang lain, disampaikan bahwa tindakan-tindakan seperti itu dapat menimbulkan musibah bagi orang lain.

    Tolopan pun mengaku bahwa anggotanya sudah berupaya maksimal di Manokwari Selatan.

    ” Terkadang juga musibah ini bukan datang dari orang lain tapi dari diri sendiri, misalnya mengendara dalam kondisi terpengaruh miras. Kondisi ini dapat mengakibatkan kecelakaan, ada juga yang datang dari orang lain misalnya karena kurang waspada akhirnya ada maling yang mengambil barang miliknya, kasian kalau pada momen ini ada yang harus melaluinya dengan suasana seperti ini” jelasnya.

    Baca juga:  Kasihiw Ancam Tindak Tegas Pemalas dan Penghianat di Pemkab Teluk Bintuni

    Di Manokwari Selatan sendiri, apel gelar pasukan Dipimpin oleh Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung didampingi Kapolres Manokwari Selatan dan Komandan kodim Mansel Letkol Inf. Boby Marsusitaning.

    ” Untuk teknisnya kita juga sudah berikan pembekalan kepada para anggota kita, mudah-mudahan situasi sesuai dengan sudah kita prediksi dan tidak ada gangguan” pinta Kapolres. (LP6/red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...