28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Jelang Lebaran, Polres Mansel Tingkatkan Pengawasan Penyaluran BBM di SPBU

    Published on

    MANSEL,LinkPapua.com– Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Manokwari Selatan melakukan monitoring untuk memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman menjelang Lebaran, Senin (1/4/2024). Pengawasan dilakukan di dua SPBU, yakni SPBU Kampung Wariab Distrik Ransiki dan SPBU Distrik Oransbari.

    Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf melalui Kanit Tipidter Satreskrim, Ipda Y Victor Obinaru mengatakan, langkah ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri dalam rangka menekan berbagai praktik pelanggaran penyaluran BBM. Menurut Victor, praktik-praktik pelanggaran distribusi BBM kerap terjadi menjelang hari raya Lebaran.

    Baca juga:  Ali Baham Ingin Jagung jadi Pangan Utama: Jangan Bergantung pada Beras

    “Tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan tidak ada praktik kecurangan dan bahwa kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan BBM dapat terpenuhi dengan baik serta SPBU stok BBM stabil,” ujar Victor, Senin (1/4/2024).

    Dalam kegiatan pengawasan ini, dilakukan pengecekan stok BBM di SPBU. Kata Victor, ini untuk memastikan stok BBM di wilayah Manokwari Selatan mencukupi hingga tidak terjadi kelangkaan menjelang Lebaran Idul Fitri.

    Selain itu, Victor meyebutkan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan yang dilakukan di SPBU tersebut.

    Baca juga:  Jalan Santai Meriahkan Semangat Kemerdekaan di Manokwari

    “Kita memastikan masyarakat terlayani dengan baik,” katanya.

    Selain melakukan pemeriksaan terhadap perangkat dan fasilitas di SPBU, Satreskrim Mansel juga memberikan imbauan kepada pengusaha BBM agar menaati peraturan yang berlaku. Tidak melakukan kecurangan yang merugikan masyarakat

    ”Tindakan tegas sesuai dengan hukum akan diberlakukan jika ditemukan adanya kecurangan,” sebutnya

    Satreskrim juga akan meningkatkan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang mudik Lebaran.

    Disampaikan, hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa mesin pompa BBM dan nozzle pompa BBM berada dalam kondisi normal tanpa adanya perangkat tambahan, menunjukkan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

    Baca juga:  110 Calon Siswa Polri Wilayah Polres Mansel Lulus Rikmin Awal

    “Mari bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Mansel dengan memastikan semua kebutuhan masyarakat, termasuk BBM, tersalurkan dengan baik,” sebut Victor.

    Sementara Kepala SPBU Wariab, Oswalt Nico Situmorang mengatakan stok BBM jelang Idul Fitri cukup Stabil.  Untuk jatah bulan April disiapkan masing-masing Pertalite 40 ton, Bio Solar 15 ton dan Dexlite serta Pertamax tergantung orderan.

    “Untuk penyaluran BBM akan disalurkan secara bertahap mulai besok,” imbuhnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...