oleh

Jalin Keakraban, Kodim 1801/Manokwari Ajak Karang Taruna Sanggeng Main Bola

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kodim 1801/Manokwari menggelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan Pemuda Karang Taruna Sanggeng di Lapangan Bola Makodim 1801/Manokwari, Kabupaten Manokwari, Minggu (11/04/2021). Pertandingan ini dalam rangka mengeratkan hubungan.

Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D Mendrofa turut dalam kegiatan ini. Hadir pula Ketua Karang Taruna Sanggeng Robert Kambu.

Sebelum melaksanakan pertandingan tersebut, Mayor Inf D. Mendrofa memberikan fasilitas seragam bola kepada pemuda dan menjadi inventaris Karang Taruna Sanggeng.

Suasana keakraban terlihat sepanjang pertandingan. Meski kerap beradu fisik namun kedua tim tampak sangat menikmati pertandingan.

Selain sepak bola, Danramil 1801-01/Manokwari dan Babinsa memberikan permainan Wasbang kepada pemuda karang taruna yang tidak bermain bola. Permainan ini sebut Danramil, untuk memberikan makna kebersamaan, kekompakan dan pengendalian diri kepada para pemuda.

Mayor Inf D. Mendrofa menyampaikan, melalui olah raga akan lebih mudah mengarahkan serta memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. Dengan asupan semangat, niat dan tekad  yang kuat, akan mampu untuk mengembangkan bakat-bakat mereka.

“Dan semua itu harus ditangani agar semua program kegiatan pembinaan ini membawa hasil yang maksimal,” katanya.

Menurut Danramil, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme. Dengan semangat kebangsaan itu generasi muda menjadi generasi yang kuat dan tangguh.

“Tidak mudah goyah dengan kehidupan negatif, terutama dapat terhindar dari narkoba. Karena dengan mental yang kuat kita dapat menjaga pola hidup sehat sekaligus bagi pemuda akan menjadi jalan menuju prestasi,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, Robert Kambu menyampaikan apresiasi kepada Kodim, khususnya Koramil 1801-01/Manokwari yang sudah membina Karang Taruna Sanggeng. Selama ini kata Robert, Koramil telah memberi pembinaan karakter, pemberian fasilitas seragam bola dan olahraga bersama.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi para pemuda Sanggeng dalam pembentukan karakter mereka dalam mendapatkan hal yang positif,” imbuhnya. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini